Kolut Kembali Raih Adipura – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kolut Kembali Raih Adipura

KOLAKA POS, LASUSUA – Bumi Patampanua yang dipimpin Rusda Mahmud kini kembali berhasil meraih piala bergensi di bidang lingkungan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Penghargaan Adipura kali ini merupakan penghargaan yang ke tiga kalinya diraih Kolaka Utara yakni tahun 2013, 2014 dan tahun 2016.

Bupati Kolut, Rusda Mahmud mengatakan, dirinya telah melakukan persentase di Jakarta terkait penerimaan Adipura di depan Dewan Pertimbangan Adipura. “Saya sudah melakukan persentase di Jakarta sebelumnya, setelah Kolaka Utara masuk dalam nominasi penerima Adipura,” katanya.

Menurutnya, diraihnya piala Adipura kali ini merupakan kebanggan warga Kolaka Utara meski sebelumnya tahun 2015 lalu gagal meraihnya. Namun tahun ini berkat kerja keras semua pihak piala bergengsi itu kembali direbut. Apalagi saat ini penghargaan tersebut sudah makin sulit diraih daerah-daerah lain. ”Penghargaan ini merupakan kebanggan buat masyarakat Kolaka Utara,” ujarnya.

Ia menambahkan, penghargaan Adipura kali ini akan diserahkan pada hari Jumat (22/7/2016) di Depan Istana Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, diawali dengan upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2016 bersama Presiden Joko Widodo.

Menurut Rusda prestasi yang saat ini diraih merupakan bukti konsistensi antara pemerintah dan masyarakat yang selama ini bekerja keras demi memberikan kenyaman dan kebersihan disetiap sudut kota. Selain itu, merupakan hasil kerja keras Semua Instansi terutama badan lingkungan Hidup Kolaka Utara yang telah bekerja di pagi-pagi buta untuk membersihakn wilayah Lasusua dan sekitarnya dari sampah-sampah. ”Ini adalah hasil kerja keras dari masyarakat Kolaka Utara dan Adipura ini akan dipersembahkan untuk masyarakat Kolaka Utara,” terangnya.

Yang dinilai dalam Adipura yakni keberhasilan dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan, mulai dari TPA, Rumah Sakit Ruang terbuka Hijau, Ruang bermain Anak. (cr2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top