Kolam Renang Type A Konawe Mubasir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kolam Renang Type A Konawe Mubasir

Dibangun Biaya Puluhan Milyar, Hanya Dijadikan Tempat Mancing,
kolam-renangKOLAKA POS, UNAAHA – Pembangunan Stadion kolam renang type A yang diangarkan dari APBD pemerintah daerah Konawe hingga saat ini belum juga difungsikan dan yang lebih miris lagi kondisi kolam renang tersebut sangat memprihatinkan. Hal ini terlihat saat kolam renang tersebut dipenuhi lumut dan keadaan di dalam kolam dipenuhi dengan kotoran bahkan kolam renangpun di jadikan tempt memancing warga sekitar.

Kolam renang yang di gadang-gadang akan menjadi salah satu hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika di fungsikan ternyata masih jauh dari harapan, meski dana yang sudah di gelontorkan untuk pembangunan kolam renang tersebut sudah puluhan milyar, akan tetapi anggaran yang terus dikeluarkan pemerintah daerah seakan masih kurang untuk merampungkan kolam renang tersebut.

Di tahun 2015 kolam renang ini mendapat kucuran dana sebesar 1 Milyar lebih dari pemerintah daerah Konawe, dan anggaran ini diyakini jika kolam renang type A sudah bisa di fungsikan di tahun 2016 dan sudah bisa memberikan kontribusi bagi daerah, akan tetapi harapan itu ternyata masih jauh dari kata harapan dan fakta sekarang kolam renang tersebut hanya di jadikan tempat memancing ikan warga setempat.

Menurut salah seorang warga Adi yang saat itu sedang memancing di kolam renang mengatakan pembangunan kolam renang hanya membuang-buang uang daerah saja karena sampai hari ini kolam renang ini belum bisa kita nikmati untuk berenang padahal keberadaan kolam renang ini sangat strategis tempatnya.

” Sia-sia ji ini uangnya daerah, mending uang pembangunanya dibagi-bagikan saja sama rakyat miskin dari pada bangun kolam renang yang sudah hampir puluhun tahun belum selesai, atau lebih bagusnya dijadika saja ini empang untuk memancing” katanya.

Sementara itu saat hendak dikonfirmasi Ema selaku penanggung jawab kolam renang dari dinas Pekerjaan Umun bagian citpa karya, Ema tidak berada di tempat yang menurut informasi kepala bidang cipta karya sedang keluar ungkap salah satu staf dinas Pekerjaan Umum konawe. (k4/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top