Kejari Musnahkan Barang Bukti Kejahatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Kejari Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

ok musnahkan HL

Kejari Kolaka bersama dengan Bupati Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka memusnahkan uang palsu. Tampak Bupati Kolaka membakar uang palsu.FOTO : Dirga Eka Saputra/Kolaka Pos

 

 

 

 Kejari Kolaka saat memperlihatkan uang palsu kepada Bupati Kolaka.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos


Kejari Kolaka saat memperlihatkan uang palsu kepada Bupati Kolaka.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Merayakan HUT Adhyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka memusnahkan sejumlah barang bukti, berbagai jenis tindak pidana kejahatan, dalam medio satu tahun sejak 2015 hingga 2016, pada Jumat (22/7) di pelataran Kejari Kolaka.

Kejari Kolaka Jefferdian menjelaskan, perayaan Hut Adhyaksa dilaksanakan sejak seminggu yang lalu. Selain melaksanakan upacara, juga dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti sabu sekitar 71 gram, upal sekitar Rp. 110 juta, minuman alkohol dan jamu palsu sekitar 447 botol dan sajam sekitar 20 buah.

”Setelah itu, dilanjutkan dengan acara syukuran dan halal bihalal, serta penanaman pohon dan peresmian mushollah di kawadan wisata mangrove, kecamatan Wundulako,” ungkapnya usai kegiatan.

Ia mengatakan,, rangkaian kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, berupa kegiatan olah raga jalan santai dan pertandingan bola futsal dengan wartawan, lomba mewarnai, anjangsana ke pantai asuhan hingga jaksa masuk sekolah dengan menggandeng BUMN. ”Penyuluhan pendidikan sadar hukum sedini mungkin, dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada generasi kita, serta penyaluran bantuan di tiga sekolah,” terangnya.

Dia berharap di HUT Adhyaksa ke 56, khsususnya kepada untuk internal Kejaksaan, agar semua penegak hukum maupun PNS dapat memberikan contoh teladan, kepada masyarakat dimanapun dia berada. “Baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan tempat tinggal mampu membantu menyelesaikan masalah. Jadi tidak ada lagi perbuatan yang melanggar hukum di luar kewenangan yang ada,” tandasnya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top