Kantor dan Gudang Bulog Bakal Dibangun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Kantor dan Gudang Bulog Bakal Dibangun

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemkab Koltim Nasrun Djamaris, SE

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemkab Koltim Nasrun Djamaris, SE

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Keseriusan Bupati Tony Herbiansyah dan Andi Merya Nur untuk menjadikan Kabupaten Kolaka Timur sebagai daerah agribisnis terus ditunjukan.Buktinya, Pemkab Koltim telah merencanakan akan membangun kantor bulog lengkap dengan gudang penampungannya.
Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemkab Koltim Nasrun Djamaris mengatakan, untuk lokasinya berpusat di sekitaran Rusunawa Kecamatan Tirawuta. “Admistrasinya sementara dilengkapi. Luas lahan yang disediakan sekitar dua hektar. Dan tanah yang disiapkan tidak bermasalah, karena milik Pemkab Koltim. Makanya di hibahkan, ” jelasnya.

Ia juga mengatakan, untuk lokasi pembangunan sudah di tinjau langsung oleh Perum Bulog Divre Provinsi Sultra beberapa bulan lalu. “Sekarang tinggal tindak lanjut dari pusat untuk proses selanjutnya, ” katanya.

Salah satu alasan pendirian Bulog lengkap dengan gudangnya katanya, ingin menselaraskan visi misi bupati dan wakil bupati Koltim yang ingin menjadikan sebagai sentral penghasil beras di Sultra. Selain itu, mengingat kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Koltim cukup melimpah dan bisa bersaing dengan daerah lainnya khususnya di Indonesia. “Makanya ingin mendirikan bulog lengkap dengan gudangnya di Koltim, ” tuturnya.

Untuk itu katanya, diharapkan Koltim kedepannta dapat menjadi daerah agribisnis terbaik. Dan, itu merupakan apa yang dicita-citakan karena masuk dalam visi misi bupati dan wakilnya.

“Koltim memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, khususnya bidang pertanian. Olehnya itu, sangat perlu dikembangkan agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat demi terciptanya kesejahteraan, ” tandasnya. (ing)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top