Jika Oknum Wartawan Intimidasi SKPD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jika Oknum Wartawan Intimidasi SKPD

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Sejak Pemekaran Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)tiga tahun lalu, beberapa oknum wartawan mulai berkeliaran, Pasalnya oknum tersebut sering mendatangi Kepala Sekolah, Kepala Desa bahkan para Kepala SKPD pun juga didatangi dengan modus membawa Proposal permintaan bantuan.

Beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemda Koltim yang enggan dipublikasikan Namanya mengatakan, organisasi Wartawan sejak dahulu kala sudah ada di Indonesia, dan organisasi ini adalah organisasi yang dipercaya oleh Pemerintah bahkan Duniapun mempercayainya, hanya saja saat saat ini organisasi ini mulai dikotori dengan oknum oknum wartawan yang tidak jelas. Seperti halnya, beberapa hari lalu saya didatangi seseorang mengaku wartawan lengkap dengan kartu ID, saya kira mau komvirmasi ternyata dia menyodorkan Proposal adapun isi Proposal untuk pembuatan kantor serta kegiatan lainnya, yang anehnya setelah tidak dipenuhi permintaannya dia mulai mengertak dengan melalui SMS. Menurutnya peristiwa seperti ini bukan saja saya tetapi teman teman SKPD pun juga mengeluhkan keberadaan wartawan dikoltim, dengan kejadian ini SMS yang dikirimkan oknum tersebut sudah kami sampaikan Kabaq Humas Pemda Koltim untuk disimpan sebagai bukti.

Sehubunga maraknya wartawan Abal abal di Koltim, para Kepala Desapun ikut korban. Pengorbanan kepala desa setelah pencairan Dana Alokasi Desa (DAD), oknum tersebut mendatangi kepala desa dengan tujuan meminta Propil desa untuk dimuat dikoran, adapu biaya pemuatan bervariasi ada Satu juta, ada tujuh ratus ribu, menurut beberapa kepala desa saat ditemui, masaala uang tidak menjadi masaala asalkan beritanya terbit, tetapi berita yang kami sudah bayar sudah mau habis tahun 2016 beritanya belum ada, tandasnya.

Kabag Humas Pemda Koltim Rahmat Tote membenarkan kalau ada oknum wartawan yang SMS kepada beberapa kadis, hanya saja Kabag Humas tidak mau membocorkan dari media mana dan apa isi SMSnya, menurutnya media dan isi SMS sudah diketahui siapa oknum tersebut.
“Saya sebagai Kabag Humas Pemda Koltim mitra dari insan Pers sangat menyayangkan dengan adanya laporan dari beberapa SKPD. ” Dengan adanya laporan itu, baru baru ini saya melakukan koordinasi dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sultra guna untuk melakukan pelatihan kewartawanan di Koltim, dan Alhamdulillah ketua PWI siap untuk ke Koltim, imbuhnya.(m2/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top