Dua Babinsa Kodim 1412 Kolaka Terima Penghargaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Dua Babinsa Kodim 1412 Kolaka Terima Penghargaan

Dandim 1412 Kolaka Letkol Czi Cosmas MD

Dandim 1412 Kolaka Letkol Czi Cosmas MD

KOLAKA POS, KOLAKA – Dua Babinsa dari Kodim 1412 Kolaka, mendapat penghargaan langsung dari Dandim 1412 Kolaka Letkol Czi Cosmas MD. Pasalnya, kedua Babinsa yang mendapat penghargaan, karena dianggap berprestasi dalam menjalankan tugas dan pendekatan kepada masyarakat.
”Keduanya Babinsa Wolo atas nama Baharuddin dan Babinsa Samaturu atas nama Samsur,” ungkap Dandim 1412 Kolaka Letkol Czi Cosmas MD saat ditemui usai memberikan penghargaan.
Cosmas mengatakan, Babinsa Wolo Baharuddin mendapatkan penghargaan karena berhasil melakukan pendekatan, sehingga dengan sukarela masyarakat menyerahkan alat berbahaya, berupa granat nenas kepada Babinsa.”Mungkin geranat itu sudah bertahun- tahun disimpan, dan turun temurun diwariskan untuk jaga diri, namun karena takut diserahkan, tapi dengan pendekatan yang dilakukan oleh Babinsa kami, sehingga bahan peledak itu diserahkan kepada Babinsa,” ujarnya.

Kini, geranatnya sudah diserahkan di Korem 142 Haluoleo Kendari. Sementara, Babinsa Samsur dapat penghargaan kaitannya dengan kasus pembunuhan di Samaturu. Waktu itu, suasana memanas dan mencekam usai kasus pembunuhan di Samaturu, rumah pelaku hampir saja dibakar oleh keluarga korban. ”Namun karena panggilan tugas, dengan menggunakan kapal katinting, Babinsa Wolo mendahului massa mencapai rumah pelaku diatas gunung, dan meredam masyarakat sehingga tidak jadi membakar,” terangnya.

Atas dedikasi kedua Babinsa tersebut, Dandim 1412 KoLaka memberikan penghargaan. ”Harapan kepada yang lain bahwa setiap yang berprestasi, tentu kita akan perhatikan dan tentu kita akan ajukan, pemberian penghargaan ke komando atas selain dari Kodim sendiri,” tandasny. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top