D’Liquid Clarion Langgar Perwali 12 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

D’Liquid Clarion Langgar Perwali 12

KOLAKA POS, KENDARI – Salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Kendari, Sultra, yakni D’Liquid, rupanya kebal hukum. Yang mana sering melakukan pelanggaran, namun tidak ditindak oleh pemerintah kota Kendari dan DPRD.
Beredar opini di masyarakat bahwa Pemkot Kendari telah mendapatkan jatah dari D’Liquid yang merupakan bagian dari manajemen Hotel Clarion.
D’Liquid, jam operasionalnya melanggar aturan perwali Nomor 12 tahun 2008, yakni THM bisa buka mulai pukul 10:00 wita sampai pukul 02:00 wita, namun kenyataanya D’Liquid buka hingga pukul 04:00 wita. “Buka sampai jam 04:00,” ungkap salah satu karyawan Hotel Clarion Nining.

Selain jam operasional yang melanggar aturan juga bunyi sound sistem D’Liquid rupanya sampai keluar, sehingga menimbulkan kebisingan sementara dalam aturan sebuah Diskotik haruslah memasang peredam suara, agar tidak mengganggu masyarakat setempat.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan, aktivitas Diskotik D’Liquid sangat mengganggu, selain soundnya yang ribut, biasa juga laki-laki dan perempuan kejar-kejaran di luar D’Liquid. “Saya tidak bisa tidur, lantaran bunyi soundnya yang ribut sampai subuh jam 04:00. Selain itu di luar D’Liquid juga biasa perempuan berteriak, karena dikejar sama laki-laki,” tuturnya dengan nada tinggi.

Parahnya lagi Pihak D’Liquid, untuk menghibur pengunjung yang datang , menampilkan tarian erotis yang dibawakan beberapa penari wanita yang mengenakan pakaian minim.

Anggota DPRD Kota Kendari, Muhammad Ali, menuturkan aturan Perwali sudah jelas jam Operasional jam THM hanya sampai pukul 02:00 wita. “Kapan lewat dari pukul 02:00 wita, itu berarti melanggar aturan Perwali. Dan itu harus ditindak oleh Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah dan Perwali,” ungkapnya.

Sesuai pantauan Kolaka Pos D’Liquid sudah beberapa kali disikapi oleh DPRD dan Pemkot Kendari, tapi hanya diberikan teguran tanpa adanya tindakan tegas. (P2/hen)

 



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top