Bulog Sultra Pastikan Distribusi Raskin Rampung 100 persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Bulog Sultra Pastikan Distribusi Raskin Rampung 100 persen

Net/Ilustrasi Penyaluran Raskin

Net/Ilustrasi Penyaluran Raskin

KOLAKA POS, KENDARI – Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan distribusi Beras untuk keluarga miskin (Raskin) pasca lebaran rampung 100 persen.
Kepala Bulog Sultra, Ami Kamaluddin mengatakan, dari seluruh daerah yang ada di Sultra tinggal kota Baubau yang masih sementara poses pengangkutan melalui penyeberangan di Kabupaten Bombana. Sedangkan yang lainnya sudah selesai.
“Distribusi Raskin pasca lebaran ini hampir seratus persen tersalurkan, tinggal kota Baubau yang saat ini masih dalam proses penyeberangan di Kabupaten Bombana itu sebanyak 700 ton, mungkin tidak lama lagi rampung semua,” ungkapnya saat dihubungi via seluler.

Kata dia, Raskin yang didistribusikan sesuai kebutuhan penerima di setiap daerah. Selain itu, untuk menutupi kebutuhan raskin Kabupaten/Kota selama tiga bulan kedepan.
“Jadi kita kirim satu kali untuk kebutuhan tiga bulan ke depan, karena kalau dikirim persatu bulan biayanya cukup besar,” jelasnya.

Sedangkan untuk stok beras yang tersedia di Bulog saat ini sebanyak 12.000 ton diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Oktober mendatang.
Dia menambahkan, hingga saat ini Bulog Sultra dalam memenuhi kebutuhan Raskin, tidak membeli dari luar daerah Sultra, mengingat ketersedian di beberapa daerah di Sultra masih bisa diandalkan. “Kalau pengadaan, kami masih membeli di Sultra yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Selatan,” pungkasnya. (k1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top