Realisasi Anggaran Kolut Suprplus 2,02 Persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Realisasi Anggaran Kolut Suprplus 2,02 Persen

KOLAKA POS, LASUSUA – Asisten I Pemkab Kolaka Utara Zainuddin mengatakan realisasi anggaran pendapatan mengalami surplus penerimaan sebesar 2,02 Persen. Peningkatan itu bersumber dari penerimaan daerah yang mengalami over target yakni target pendapatan belanja daerah sekitar RP.733 miliar dan direalisasikan sebesar Rp.748 M atau sekitar 102 persen.
“Rincianya yakni PAD terealisasi 102,11 persen, dana transfer pusat terealisasi 101,74 Persen, pendapatan yang bersumber dari lain-lain pendapatan yang sah terealisasi sebesar 100,64 Persen, dengan demikian secara umum target APBD tahun 2015 telah melampaui target yang telah di tetapkan,” ujarnya saat penyerahan Raperda Kolaka Utara tentang pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 Kamis (21/7) di Ruang Paripurna DPRD Kolaka Utara
Diakuinya, secara parsial masih terdapat item penerimaan yang belum berhasil mencapai target maksimal yakni pendapatan retribusi daerah, lain-lain PAD yang sah dari jenis PAD, serta dana bagi hasil pajak dan jenis pendapatan transfer.
“Beberapa penerimaan yang belum berhasil mencapai target maksimal disebabkan oleh kurang optimalnya kegiatan intensifikasi dab eksentifikasi terhadap pengelolaan sumber-sember pendapatan yang bersangkutan,” pungkasnya. (cr2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top