Dua Tersangka Korupsi Pagar Usn, Dilimpahkan ke Tipikor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dua Tersangka Korupsi Pagar Usn, Dilimpahkan ke Tipikor

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Setelah ditahan oleh penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka, dua tersangka kasus korupsi proyek pagar, kampus Universitas Sembilanbelas November (Usn) KoLaka, memasuki tahap selanjutnya.

Kepala Kejari Kolaka Jefferdian menjelaskan, kasus kedua tersangka yakni Suwito selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Ridwan selaku Konsultan telah dilimpahkan, di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kendari, Rabu (20/7) kemarin. ”Kasus Acil dan Suwito telah dilimpahkan ke pengadilan Tipikor, padsa Rabu (20/7) kemarin, ” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (21/7).

Saat ini kata dia, kasus proyek pagar kampus Usn Kolaka, yang nilainya mencapai Rp. 1. 7 miliar pada tahun 2015 lalu, telah menunggu jadwal persidangan di pengadilan Tipikor Kendari. ”Setelah kita limpahkan di pengadilan Tipikor Kendari, kita tinggal tunggu jadwal persidangannya saja, kira-kira pekan depan,” ujarnya.

Dalam kasus tersebut, tersangka pertama Suwito yang merupakan pegawai Usn Kolaka, sekaligus PPK pada proyek miliaran tersebut. Sementara, tersangka kedua Ridwan selaku konsultan sekaligus kuasa pelaksana direktur, pada Cv. Mitra Konawe selaku kontraktor proyek pagar kampus Usn Kolaka.

Bergulirnya kasus korupsi tersebut, bermula dari temuan Kejaksaan Negeri KoLaka, yang menduga ada proses perencanaan proyek, yang tidak sesuai dengan mekanisme, sehingga diduga ada kerugian keuangan negara, yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. (cr1/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top