TPID Minta Daerah Masukan Data Program Strategis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

TPID Minta Daerah Masukan Data Program Strategis

KOLAKA POS, KENDARI – Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, meminta kepada seluruh TPID Kabupaten/Kota agar segera memasukan data program stategis daerah. Sebab kata dia, dalam waktu dekat akan dilakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).
“Semua kabupaten/kota diharapkan memasukan data-data, yang menyangkut tentang isu strategis program andalan wilayah, paling lambat akhir Juli ini. Sebab, pada tanggal delapan Agustus kita akan melakukan Rakornas,” sebutnya usai menggelar Rakorda TPID Sultra, Rabu (20/7).
Terkait isu strategis daerah, pihaknya telah membagi kedalam beberapa bagian, dan daerah-daerah yang masuk dalam bagian-bagian tersebut sesuai dengan potensi daerah masing-masing.
“Kita juga sudah bagi zona. Zona kota Kendari dan sekiranya, Kolaka dan sekitarnya dan zona Bau-bau dan sekitarnya. Kita juga sudah petakan bembedaan sesuai dengan potensi SDA masing-masing daerah. Misalnya Konawe, Kolaka Timur, Konsel, bidang pertanian penguatan program kerja pangan. Kalau Baubau dan sekitarnya kemaritiman perikanan dan kelautan,” pungkasnya. (k1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top