Rayakan HUT, Kejari dan Antam Salurkan Bantuan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Rayakan HUT, Kejari dan Antam Salurkan Bantuan

 Foto bersama Kejari Kolaka, PT. Antam, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin dan Kepala Dinas Pendidikan.FOTO : Musakkir/Kolaka Pos

Foto bersama Kejari Kolaka, PT. Antam, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin dan Kepala Dinas Pendidikan.FOTO : Musakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke 58, dan HUT PT. Antam, Tbk UBPN Sultra ke 48, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka bersama PT Antam memberikan bantuan di dua Sekolah Dasar (SD), yang ada di kabupaten Kolaka dalam program Jaksa Masuk Sekolah, Rabu (20/7). Dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, turut hadir wakil bupati Kolaka, Muhammad Jayadin dan Kepala Dinas Pendidikan, Salamansyah.

Kepala Kejari Kolaka Jefferdian mengungkapkan, HUT Adhyaksa kali ini, selain memberikan pemahaman kepada anak usia dini, tentang sadar hukum dan berlaku jujur, pihaknya bersama PT. Antam Tbk UBPN Sultra, menyalurkan bantuan kepada SDN 3 Sabilambo dan SDN 1 Totobo. ”Kejaksaan berperan aktif membina dan mendidik anak usia dini, yang memang perlu dilatih untuk berlaku jujur, sejak usia dini,” ungkapnya disela kegiatan.

Penyuluhan hukum yang diberikan kata dia, tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan tentang program penegakan hukum yang dijalankan lembaga anti Rasua tersebut. ”Tapi kita juga membawa oleh-oleh yang manfaatnya, yang bisa dirasakan langsung oleh pihak sekolah, sesuai dengan kemampuan kita berupa bantuan,” ujarnya.

Sementara GM PT. Antam, Tbk UBPN Sultra Tri Hartono menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu rangkaian Hut PT. Antam, Tbk UBPN Sultra ke 48, sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. ”Kita memberikan bantuan alat kelengkapan sekolah, yang merupakan salah satu program unggulan CSR kita, yaitu dunia pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Perhatian dalam dunia pendidikan lanjut Tri, sebagai mana harapan bangsa terhadap generasi kedepannya. ”Sumber daya alam adalah sebuah anugrah, tapi kita juga harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang handal dan kompoten. Olehnya itu, sarana penunjang yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM kita kedepan,” tandasnya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top