Program Rabat Beton Sopura Rampung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Program Rabat Beton Sopura Rampung

Tampak Jalan dusun di Desa Sopura yang telah selesai dikerjakan melalui dana desa tahun 2016..FOTO : Hasrul/Kolaka Pos

Tampak Jalan dusun di Desa Sopura yang telah selesai dikerjakan melalui dana desa tahun 2016..FOTO : Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Seiring dengan kucuran anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat melalui Dana Desa, serta anggaran yang bersumber dari Pemerintah Daerah Kolaka melalui Anggaran Dana Desa (ADD), dengan total jumlah anggaran mencapai Rp1,3 miliar tahun 2016, berdampak meningkatnya pembangunan sejumlah infrastruktur di desa.
Sebagai contoh di desa Sopura, kecamatan Pomalaa, selain pembangunan normalisasi sungai, pemerintah di desa itu juga mengerjakan pembangunan rabat beton terhadap jalan desa yang terletak di dusun 1 desa tersebut. Perbaikan jalan dengan kegiatan rabat beton itu dilakukan agar kondisi jalan yang selama ini rusak, dapat digunakan oleh warga dengan nyaman tanpa adanya lumpur saat musim penghujan atau berdebu saat musim kemarau tiba. Alhasil, setelah dikerjakan jalan tersebut telah dapat menghilangkan kesan kekumuan di desa tersebut.
“Alhamdulillah jalan yang terletak di sisi lapangan olahraga di dusun satu desa Sopura ini telah selesai kita kerjakan. Kegiatan ini merupakan usulan dari warga desa, yang merasa sangat kesulitan saat terjadinya musim penghujan yang membuat kondisi jalanya rusak dan berlumpur, sementara saat musim kemarau kita kesulitan karena berdebu. Dengan selesainya pengerjaan rabat ini, sekarang warga tidak lagi merasakan kesulitan melewati jalan ini,” kata Kepala Desa Sopura, Patongai.
Kades yang baru dilantik beberapa waktu lalu itu menambahkan, lokasi jalan yang dikerjakan terletak di sekitar lapangan sepak bola desa Sopura, dengan panjang mencapai 170 meter dengan lebar 4 meter. Namun demikian jalan tersebut tepat berada ditengah pusat permukiman warga Sopura.
“Total panjang jalan yang kita kerjakan tahun ini berjumlah 170 meter dengan lebar 4 meter. Jika jalan-jalan ini selesai saya yakin keluhan warga terkait buruknya kondisi jalan di dusun ini akan berkurang,” katanya. (cr3)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top