PPK dan PPS Dilantik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

PPK dan PPS Dilantik

Pelantikan PPK dan PPS Kolut oleh Ketua KPU.FOTO : Suleha/Kolaka Pos

Pelantikan PPK dan PPS Kolut oleh Ketua KPU.FOTO : Suleha/Kolaka Pos

KOLAKA POS, LASUSUA – Setelah melalui tahapan yang panjang, akhirnya pengurus PPK dan PPS dilantik KPU Rabu (20/7) diaula Kantor Bupati Kolaka Utara. Pelantikan PPK digelar pada Rabu (20/7), sementara pelantikan PPS dibagi dalam lima zona yakni zona I PPK se Kolut dan PPS Kecamatan Lasusua, Zona II PPS Kecamatan Wawo, Ranteangin dan lambai akan dilantik pada kamis (21/7), Zona III Katoi, Kodeoha dan katoi pelantikan akan digelar Jum’at (22/7), Zona IV Tolala, Batuputih, Purehu dan Pakue Utara pelantikan akan digelar Sabtu (23/7)dan Zona V Kecamatan Pakue, Watunohu, Ngapa dan Pakue Tengah pelantikan akan digelar Senin (26/7).
Jumlah PPK Disetiap Kecamatan yakni Lima Orang dan total PPK sebanyak 75 Orang, Sementara Untuk PPS di setiap Desa Tiga orang dari 133 desa dan kelurahan jumlah PPS 339 orang.
Dikatakan Ketua KPU Kolaka Utara Asriadi Budiman usal melantik PPK dan PPS di Lasusua menyatakan bahwa yang lulus dalam PPK dan PPS adalah orang-oran pilihan yang telah melewati serangkaian tes yakni mulai dari seleksi berkas, tes tertulis dan tas wawancara, serta nantinya akan menyadi penyelanggara lahirnya pemimpin baru penenerus Rusda Mahmud.
“Kita sudah melaksnakan tes tertulis dan wawancara dan yang saat ini lulus dan dilantik merupakan penyelanggara pilkada yang sudah terpilih dan yang terbaik,”katanya.
Walaupun kata dia bahwa pihaknya banyak menerima protes dalam selesksi PPK dan PPS dikatakannya merupakan dinamika yang harus dilewati dan merupakan hal yang wajar, dan dalam penjaringan kali kata dia ada aturan yang tidak memperbolehkan lagi PPK dan PPS mendaftar jika sudah Dua periode menjadi penyelenggara. ”Kalau sudah dua periode jadi penyelanggara baik PPK dan PPS tidak boleh lagi mendaftar, dan kita harapkan dengan pelantikann penyelanggara ini bisa mensukseskan pilkada 2017 dengan aman dan lancar,” pungkasnya.(cr2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top