Polisi Dalami Kasus Pengrusakan Baliho Pj. Bupati Mubar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polisi Dalami Kasus Pengrusakan Baliho Pj. Bupati Mubar

foto mubarKOLAKA POS, RAHA – Kepolisian Resort (Polres) Muna terus melakukan penyelidikan, terkait pengrusakan sejumlah baliho salah satu calon kepala daerah (Kada) Muna Barat (Mubar), yang terjadi Minggu (6/7) lalu. Sejumlah saksi mata pengrusakan baliho calon kada itu sudah diambil keterangannya oleh Sat Reskrim Polres Muna
“Hari Senin kita sudah mengambil keterangan saudara Rusdin. Setelah itu kami akan periksa La Iman. Kedua orang ini diperiksa sebagai saksi,” ujar Kasat Reskrim Polres Muna AKP Deddi Nuary, di ruang kerjanya kemarin.
Menurut eks Kasat Reskrim Bombana itu, peyelidikan tersebut terus dilakukan pihak kepolisian, agar aktor teror yang melakukan pengrusakan baliho hingga menciptakan gangguan keamanan masyarakat di Mubar, khususnya yang berada di kecamatan Lawa dapat segera dibekuk.
“Setelah semua saksi sudah kita periksa, kami akan ke wilayah Polsek Lawa untuk melakukan penyelidikan tentang pengrusakan baliho itu. Siapa sebenarnya dalangnya dan apa motifnya?” jelasnya.
Untuk diketahui, kasus pengrusakan baliho calon Kada di Mubar terjadi pada Minggu (6/7) tepat di hari Raya Idul Fitri. Akibat dari pengrusakan baliho tersebut, menghatarkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Mubar La Sagala, merasakan dinginnya hotel prodeo milik Mapolres Muna.
Setelah Pejabat eselon II Pemda Mubar itu menganiaya salah seorang pemuda kampung setempat, La Iman. Penganiayaan tersebut dilakukan lantaran ia menuding bahwa La Iman yang merusak baliho yang bergambar Pj. Bupati Mubar La Ode Rajiun Tumada pada saat itu.
Akibat menganiaya La Iman hingga babak belur, La Sagala d tetapkan menjadi tersangka pada Selasa (12/7) dan hingga saat ini La Sagala masih mendekam di dalam jeruji besi, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sebab, Kasat Pol PP Mubar itu telah melanggar pasal Undang Undang KUHP pasal 351, tentang penganiayaan dengan acaman hukuman penjara hingga lima tahun. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top