Lampaui Target, Polres Konsel Ungkap Lima Kasus Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Lampaui Target, Polres Konsel Ungkap Lima Kasus Narkoba

'KOLAKA POS, ANDOOLO – Pengungkapan kasus narkoba di Konsel patut mendapat apresiasi. Sebab, dari dua kasus yang ditargetkan Bareskrim Mabes Polri, Polres Konawe Selatan (Konsel), berhasil mengungkap lima kasus.
Kasat Narkoba Polres Konsel AKP Moch Mukid mengungkapkan, pengungkapan tindak pidana Narkoba untuk Polres Konsel semester I tahun ini, sudah melampaui target dengan mengungkap lima kasus Narkoba.
“Alhamdulillah semester satu kami sudah bisa menyelesaikan lima kasus, sementara untuk target 2016 adalah dua kasus saja,” ungkapnya.
Dari lima kasus ini, jumlah tersangka 16 orang, yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan sudah sembilan tersangka. Sementara untuk tujuh orang masih sementara penanganan atachment BNN Provinsi.
“Kasus Narkoba tahun 2016, mengalami peningkatan dan meskipun keterbatasan anggaran dalam pengungkapan kasus Narkoba, kami berhasil menuntaskannya dengan dibantu dana dari Kapolres Konsel. Sehingga kami mampu melampaui target dengan presentase 250 persen,” jelasnya.
Untuk Barang Bukti (BB) Narkoba lanjutnya, keseluruhan berjumlah setengah ons. BB tersebut merupakan jumlah yang sangat besar dibanding dengan pengungkapan Narkoba dari tahun sebelumnya.
“Sementara untuk TKP-nya, yakni di kecamatan Angata, Basala, Mowila, Tinanggea dan Andoolo. Dari lima kasus ini, disemester kedua Juli hingga Desember, kami akan lebih tingkatkan lagi pengungkapannya, semoga bisa mencapai 400 persen,” terangnya.
Ia menambahkan, selain penindakan terhadap kasus Narkoba, pihaknya juga giat melaksanakan penyuluhan di sekolah-sekolah, bekerja sama dengan BNK Konsel. Dengan membentuk satgas anti Narkoba tingkat Kelurahan dan Desa se-kabupaten Konsel.
“Ini sangat berguna sekali sebagai perpanjangan kami, khususnya wilayah pelosok jadi ketika satu wilayah itu ada yang menggunakan Narkoba atau mengedarkan, mereka (Satgas anti Narkoba, red) langsung menghubungi kami,” imbuhnya.
Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Konsel, pasalnya seperti kasus yang pernah terjadi pengendara menabrak sembilan orang hingga tewas, akibat menggunakan Narkoba.
“Kami berharap kedepan dengan terbentuknya ini (Satgas anti Narkoba, red), masyarakat Konsel bisa terhindar dari obat-obat terlarang dan menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas,” harapnya. (k5)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top