BI Banyak Berkontribusi Mendukung Program Pemerintah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

BI Banyak Berkontribusi Mendukung Program Pemerintah

 

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Bank Indonesia (BI) kini berusia 63 tahun. Diusianya tersebut, BI tentunya telah banyak mendukung program pemerintah. Nah, untuk lebih mempererat kerjasama dengan stakeholder, BI cabang Sultra menggelar silaturahmi dan syukuran disalah satu Hotel di Kendari.
Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Dian Nugraha mengungkapkan, Bank Indonesia selama lebih dari enam dasawarsa telah mampu menjadi lembaga negara yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berintegritas, dan senantiasa memberikan kontribusi terbaik untuk memajukan bangsa dan negara.
“Alhamdulillah untuk di Sultra sendiri BI telah banyak mendukung program pemerintah, seperti bantuan pendidikan, perikanan, perkebunan dan pertanian,” paparnya.
Koordinasi, kerjasama dan kolaborasi baik dilingkup internal maupun eksternal, merupakan faktor penting yang akan memfasilitasi terwujudnya visi BI 2024, sebagai Bank sentral yang kredibel dan terbaik diregional.
“Oleh karenanya pada kesempatan ini KPw Bank Indonesia Provinsi Sultra menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder,” ungkapnya.
Selain itu, dalam kesempatan itu Dian Nugraha juga menyampaikan sekilas mengenai pelaksanaan tugas KPw Bank Indonesia Sultra, yang diantaranya melakukan kajian perekonomian dan memberikan masukan kepada pemerintah daerah, pengembangan klaster dan peningkatan akses keuangan, program pengendalian inflasi melalui TPID dan penyelenggaraan sistem pembayaran.
“Dalam setiap pelaksanaan program tersebut, selalu membutuhkan adanya kolaborasi dan sinergi untuk mewujudkan perekonomian Sultra yang lebih mensejahterakan,” tandasnya. (k1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top