30 PNS Dinkes Sultra Terindikasi Ijazah Palsu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

30 PNS Dinkes Sultra Terindikasi Ijazah Palsu

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Akhirnya Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sultra Lukman Abunawas, membeberkan sedikit demi sedikit siapa-siapa pegawai negeri sipil (PNS) terindikasi menggunakan ijazah palsu. Dari 500 PNS yang disinyalir menggunakan ijazah palsu,
30 orang diketahui mengabdi di Dinas Kesehatan Sultra.
“Diindikasikan ada kurang lebih 500 pegawai punya ijazah palsu, dan kurang lebih 30 orang D3 dan S1 berasal dari Dinas Kesehatan Sultra,” bebernya, Rabu (20/7).
Untuk mengetahui secara keseluruhan berasal dari instansi mana? Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut yang akan diumumkan secara serentak, sekaligus bersamaan dengan kepastian nama-nama PNS yang benar-benar menggunakan ijazah palsu.
“Sementara ini kita masih terus melakukan rapat interen, nanti pada bulan Agustus baru kita tetapkan para PNS yang menggunakam ijazah palsu ini, sekaligus instansi-instansi mana tempat mereka bekerja,” ujarnya.
Sementara untuk proses pemberian sanksi, kata dia, 500 PNS itu akan diturunkan pangkatnya sesuai dengan pangkat dasar. Misalnya, jika ijazah palsu digunakan untuk pangkat 3a, yang bersangkutan akan dikembalikan ke pangkat dasarnya 2b. Sedangkan yang menggunakan ijazah palsu saat melakukan pendaftaran PNS akan dilakukan pemecatan.
“Tapi saya rasa tidak mungkin ada ditemukan PNS yang saat pendaftaran PNS menggunakan (ijazah palsu, red). Sebab kalau ada maka sejak pendaftaran sudah digugurkan, karena proses seleksi termasuk berkas calon PNS itu sangat diteliti oleh para panitia seleksi,” tuturnya (k1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top