UPTD Pendidikan Kecamatan Berharap Perhatian Pemerintah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

UPTD Pendidikan Kecamatan Berharap Perhatian Pemerintah

Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pendidikan kecamatan Unaaha.FOTO : Husman/Kolaka Pos

Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pendidikan kecamatan Unaaha.FOTO : Husman/Kolaka Pos

KOLAKA POS, UNAAHA – Guna mewujudkan keinginannya menjadikan kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pendidikan kecamatan Unaaha kembali indah terlihat, serta memberikan kenyamanan para pegawainya saat melakukan kegiatan pelayanan, kepala UPTD Pendidikan Unaaha Nasution, secara swadaya bersama pegawainya melakukan rehabilitasi kantor.
Kantor yang diresmikan pada 19 April 1986 ini dilihatnya sangat memprihatinkan, mulai dari plafon, kusen dan pintu sudah memudar, bahkan di luar halaman kantor sudah dipenuhi rumput, terlebih lagi di belakang kantor kondisinya seperti hutan belantara, pemandangan ini membuat Nasution yang baru dilantik pada 15 Juni lalu, menjadi kepala UPTD pendidikan kecamatan Unaaha, miris dengan kondisi kantor yang akan menjadi tempatnya bekerja.
Sedikit demi sedikit kantor UPTD mulai direhabilitasi, dimulai dari penimbunan halaman kantor dan membersihkan dibagian belakang kantor, agar terlihat terang saat melihat ke luar sudah dilakukanya, sedangkan bangunan kantor juga sudah mulai dilakukan pengecatan, demikian plafon bangunan kantor sudah mulai diperbaiki.
Nasution menuturkan, kenyamanan saat bekerja akan sangat dirasakan jika tempat bekerja rapi dan bersih, hal ini akan membuat pegawai fokus berkonsentrasi saat beraktifitas. “Kita benahi sedikit demi sedikit dulu, yang penting sudah terasa nyaman itu sudah baik, dari pada terhambur apalagi ini kantor, kantor UPTD pertama di Unaaha jadi nilai sejarahnya sangat berkesan sama saya, karena disini tempat saya tugas pertama waktu saya terangkat jadi PNS di Buton,” ungkapnya.
Dia merasakan sangat prihatin akan pemerintah sekarang, karena UPTD Pendidikan yang berada di kecamatan yang menjadi ujung tombak pendidikan di pelosok itu sama sekali kurang diperhatikan pemerintah, dalam hal pembangunan infrastruktur yakni kantor UPTD Pendidikan kecamatan, karena dari puluhan kecamatan yang memiliki kantor UPTD hampir semuanya berkantor di perumahan kepala sekolah dan ini sangat disayangkan, bahkan UPTD kecamatan bekerja sendiri tanpa ada staf atau pegawai yang membantu dalam melakukan tugas di kecamatan.
“Saya dulu kepala UPTD kecamatan Asinua, saya tugas disana, saat tugas saya tidak memiliki staf atau teman bekerja di UPTD, itupun kantornya di perumahan sekolah,” katanya.
Nasution pernah menyuarakan ke kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Konawe, Jumrin Pagala, agar UPTD yang berada di kecamatan kiranya bisa diturunkan bantuan, karena kondisi bangunan yang ada sekarang sudah cukup memprihatinkan, salah satunya UPTD kecamatan Unaaha demikian juga dengan penempatan pegawai negeri sipil (PNS), agar diporsikan untuk penempatannya di UPTD kecamatan yang berada di pelosok.
“Saya sudah sampaikan ke kepala dinas yang baru (Jumrin Pagala, red), agar UPTD pendidikan yang berada di kecamatan yang belum memiliki kantor agar dibuatkan, sedangkan UPTD yang sudah ada tapi kondisinya sudah tidak baik, kiranya mendapat bantuan untuk perbaikan,” harapnya. (m4)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top