RSUD Bahteramas Rawat Bayi Kembar Penderita Gizi Buruk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

RSUD Bahteramas Rawat Bayi Kembar Penderita Gizi Buruk

90650478KOLAKA POS, KENDARI – Bayi kembar Nur Aisah dan Nur Asyudah, yang baru berusia 40 hari disinyalir menderita gizi buruk, karena lahir dengan berat badan di bawah normal, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas.
Menurut Kepala Bagian Humas RSUD Bahteramas Masita, kedua bayi kembar anak pasangan Dewi (25) dan Sudin (31) asal Desa Saponda, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, itu dirawat sejak 10 juli lalu.
“Kedua pasien tersebut menderita gizi buruk masuk disini sudah sembilan hari lalu, setelah mendapatkan perawatan maksimal, dan kondisinya saat ini sudah mulai membaik, maka sudah bisa diperbolehkan pulang,” katanya, Selasa (19/7).
Menurutnya, kedua bayi tersebut sejak lahir sudah menunjukan tanda-tanda gizi buruk. “Berdasarkan buku data kelahiran, kedua bayi ini menunjukan berat badan masing-masing 1,9 kg dan 2,1. Itu sudah menunjukkan bahwa berat badan mereka dibawah standar normal, seharusnya diatas 2,5 kg,” sebutnya.
Sementara itu, orang tua korban Sudin menerangkan, bahwa dirinya tidak mengetahui jika kedua putri kembarnya mengalami kekurangan gizi, hanya saja Bidan didesanya memintanya untuk membawa anaknya ke rumah sakit, dengan tidak menyebutkan penyakit yang diderita anaknya.
“Saya tidak tahu anak saya sakit apa pada saat itu, bidan tidak bilang apa-apa, tapi saya disuruh sama itu ibu bidan untuk bawa anak saya ke Rumah Sakit. sehingga saya bawa kesini (RSUD Bahteramas, red). Waktu lahir seperti anak bayi yang lain, dan proses kelahirannya secara normal,” katanya yang selama ini menafkai keluarganya dari hasil melaut. (k1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top