Ratusan Siswa SMAN 1 Kolaka Ikut MPLS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Ratusan Siswa SMAN 1 Kolaka Ikut MPLS

Suasana kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah SMAN 1 Kolaka.FOTO : Dadang/Kolaka Pos 

Suasana kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah SMAN 1 Kolaka.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Memasuki tahun ajaran baru, SMAN 1 Kolaka menggelar Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sebagai pengganti Masa Orientasi Siswa (MOS) mulai Selasa (19/7) hingga Jumat (22/7). Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu diikuti 362 siswa baru.

Kepala SMAN 1 Kolaka Abdul Aris mengatakan, dalam PLS yang dilaksanakan ini para pengurus OSIS tidak menerapkan tekanan fisik. Namun hanya memperkenalkan apa saja yang ada di dalam lingkungan sekolah. “Kami pastikan tidak ada tindakan fisik walau sekecil apapun. Disini kami hanya memperkenalkan lingkungan sekolah kepada seluruh siswa baru,” ungkapnya.
Aris menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan SMAN 1 Kolaka bertujuan untuk membentuk kepribadian yang lebih baik dan yang luhur.” Saya kira dengan jalur Tafakur bisa lebih baik dari sebelumnya. Kegiatan ini akan lebih baik dan bernilai positif apalagi pendamping kegiatan adalah pengurus OSIS dan guru di SMA 1 Kolaka,” ujar pria yang bersahaja ini.

Ia menjelaskan, salah satu alasan OSIS menjadi pendamping karena seluruh pengurus yang ada di dalamnya adalah siswa yang akan menjadi contoh dan teladan bagi siswa baru. “Kenapa harus OSIS yang mendampingi karena para pengurusnya sangat aktif memberikan pengarahan pada siswa dan siswi baru di SMA 1 Kolaka,” terangnya.
Lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan PLS diharapkan nantinya peserta bisa bersilaturahmi antara senior dan junior. Selain itu suasana kekeluargaan bisa terjalin satu sama lain. “Tahun ini kita hilangkan OSPEK dan kami ganti dengan pengenalan lingkungan sekolah. Tujuannya agar sekolah menjadi satu tempat yg menyenangkan bukan suatu momok yang menakutkan bagi anak sekolah,” tandasnya. (hud)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top