GM PT Antam UBPN Sultra : Antam Diharap Bisa Atasi Setiap Tantangan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

GM PT Antam UBPN Sultra : Antam Diharap Bisa Atasi Setiap Tantangan

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – PT Antam Tbk UBPN memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48, yang dipusatkan di lapangan Panggung Terbuka Pomalaa (Patepo), kelurahan Kumoro kecamatan Pomalaa.
GM PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono menjelaskan, tiga tahun terakhir dunia pertambangan secara makro menghadapi tantangan yang cukup berat, dikarenakan adanya komoditas yang harganya anjlok. Akibatnya Antam mengalami tantangan yang cukup berat, utamanya disektor nikel yang harganya dibawah biaya produksi. “Harapannya di ulang tahun yang ke 48 ini, Antam sudah cukup matang terhadap tantangan dan hambatan yang dialami saat ini,” ungkapnya.

Krisis harga nikel kata dia, sering kali dirasakan oleh perusahaan yang beroperasi di Pomalaa tersebut. Olehnya itu, setiap tahunnya dijadikan pembelajaran untuk tetap survive. “Mungkin kalau teman-teman di tahun 1988 dan 2007 tahu ini, makanya pembelajaran ini seolah merenkarnasi Antam untuk lahir kembali, untuk maju kedepan,” ujarnya.

Dia berharap, diulang tahun yang ke 48 krisis di Antam dapat berakhir, sehingga perusahaan kebanggaan masyarakat Kolaka tersebut bisa berjaya kembali. ”Meski dalam kondisi seperti ini, kita tetap komitmen terhadap program CSR, untuk mendukung program Pemda, harapannya hubungan dengan Pemda saling membutuhkan dan menguntungkan, saling memberi nilai tambah baik dari perusahaan, Pemda maupun masyarakat di sekitar wilayah operasional kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan HUT Antam, dirangkaian dengan acara Halal Bihalal direksi, management dan keluarga besar PT. Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, mengusung tema Reborn and Solutely Stronger 5 Juli 1968 – 5 Juli 2016, yang dimeriahkan oleh aksi panggung Ebit G. Ade.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh direktur pengembangan PT. Antam Tbk Jakarta Pusat Johan Nababan, ST, General Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra Tri Hartono, bupati Kolaka diwakili oleh Asisten I Pemkab Kolaka H.M. Ismail, Dandim 1412 Kolaka Letkol Czi. Cosmas Manukallo Danga, Kapolres Kolaka diwakili oleh Kabag Ops Polres Kolaka Kompol M. Taufiq SB, Kajari Kolaka Jefferdian, SH.MH, wakil ketua DPRD Kolaka Sudirman, camat Pomalaa Sairman, Danramil 1412-02 Wundulako Kapten Inf. Sukastrianto, Kapolsek Pomalaa AKP. Bachtiar Thayeb, para Kepala SKPD Pemda Kolaka, Lurah, Kades Se kecamatan Pomalaa, tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda serta karyawan dan karyawati, PT. Antam, Tbk UBPN. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top