Cegah Narkoba, PNS Koltim Ikut Sosialisasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Cegah Narkoba, PNS Koltim Ikut Sosialisasi

 

Suasana penandatangan kersama antara BNNP dengan Pemkab Koltim.FOTO : Sofyan/Kolaka Pos

Suasana penandatangan kersama antara BNNP dengan Pemkab Koltim.FOTO : Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Mencegah peredaran narkoba, PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mengikuti sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika yang digelar di aula kantor Camat Ladongi kemarin (19/7).
Badan Narkotika Nasional Provinsih (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Pemerintah Pemda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Selasa (19/7) melakukan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika.

Kepala BNNP Sultra, Faudzan Djamal mengatakan, kegiatan seperti sangat penting karena sebagai salah satu upaya membekali pengetahuan terhadap penyalagunaan narkoba yang telah merambah berbagai kalangan termasuk generasi muda, pelajar, mahasiswa, birokrat, jaksa, hakim, PNS, legislatif, akademis dan aparat keamanan.

Menurutnya, kewaspadaan dan pencegahan secara diniperlu terus digalakkan melalui beberapa cara pendekatan program dan kegiatan penyuluhan advodkasi kepada masyarakat, sebab Dampak dari menggunakan narkoba akan merugikan diri sendiri dalam hal ini fisik, mental dan pisiskologi bagi keluarga dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat memahami dan menyadari bahaya narkoba. Disamping itu dapat menjadi pelopor dan di lingkungan kerja dan masyarakat dalam menyosialisasikan program pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Koltim, Tony Herbiansyah melalui Sekda Koltim, Samsul Bahri mengtakan, bupati sudah pernah menyampaikan bahwa pencegahan obat terlarang akan segera disosialisasikan bersama BNN, sekaligus akan dilaksanakan tes urine bagi seluruh SKPD, kecamatan, desa dan kelurahan tanpa pemberitahuannya sebelumnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, juga di lakukan penandatanganan komitmen kerja sama P4GN antara BNNP Sultra dengan Pemkab Koltim yang dilakukan Wakil Bupati, dan penempelan stiker bahaya dan komitmen memberantas narkoba.

Hal ini dilakukan karena Pemeritah Kabupaten Koltim memiliki komitmen yang kuat dalam mencegah dan memberantas penyalagunaan dan peredaran Narkoba. Dan ini juga disampaikan Wakil Bupati Koltim Hj andi Merya Nur, dalam sambutannya di acara sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalagunaandan peredaran gelap narkoba (P4GN), yang diselenggarakan BNNP Sultra,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNNP Sultra Kombes Pol Faudzan Djamal didampigi Sekda Koltim Samsul Bahri Madjid, Asisten I Andi Muh Iqbal Tongasa dan sejumlah pimpinan SKPD. (m2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top