PNS Koltim Wajib Ikut Upacara – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

PNS Koltim Wajib Ikut Upacara

ok kesalKOLAKA POS, TURAWUTA – Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengikuti upacara setiap Senin. Pasalnya, upacara yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) wajib diikuti
Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj, Andi Merya Nur mengatakan, ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta stafnya tidak pernah mengikuti upacara. Padahal upacara yang dilaksanakan setiap senin itu wajib untuk diikuti.

“Masih ada PNS yang tidak mengikuti upacara setiap senin. Kalaupun ada staf yang hadir mengikuti upacara setiap SKPD paling satu atau dua orang. Contohnya saja, Dinas Perindag pada upacara hari ini (kemarin, red) hanya satu orang yang hadir, padahal upacara setiap hari senin sudah kewajiban semuan Pegawai Negri Sipil (PNS) maupun non PNS,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh Kepala SKPD agar selalu memeriksa stafnya saat upacara. Sebab, bila masih ada PNS yang tidak mengikuti upacara kepala SKPD yang harus memberikan sanksi. “Saya intruksikan kepada seluruh kepala SKPD untuk mengabsen stafnya saat upacara. Apabila ada yang tidak hadir pimpinan SKPD masing-masing harus memberikan sanksi terhadap stafnya,” terangnya.

Mantan Anggota DPRD Dua periode ini meminta, agar seluruh SKPD tidak selalu mengikuti kegiatan Bupati maupun wakil bupati. Hal itu boleh dilakukan apabila ada panggilan atau sesuai dengan tupoksinya. “Saya minta kepada kepala SKPD, jangan selalu mengikut setiap ada kegiatan Bupati atau Wakil Bupati kalau tidak berhubungan dengan tupoksinya, karena itu bisa mengurangi pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, setiap SKPD sudah memiliki tugas dan fungsi masing-masing, jadi fokus saja kepada apa yang menjadi tanggungjawabnya, karena baik Bupati maupun Wakil Bupati akan menilai capaian kinerja bukan sering atau tidaknya mengikuti kegiatan Bupati atau Wakil Bupati,” tegasnya. (m2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top