Pemkab Koltim Tanam 1000 Pohon – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pemkab Koltim Tanam 1000 Pohon

Bupati Koltim saat menanam pohon.FOTO : Sofyan/Kolaka Pos

Bupati Koltim saat menanam pohon.FOTO : Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Dinas Kehutanan Pemda Kolaka Timur menggelar penanaman 1000 Pohon di areal Perkantoran. Penanaman seribu pohon dipimpin lansung Bupati Tony Herbiansyah dan Wakil Bupati Andi Merya Nur akhir pekan kemarin.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, melalui Kabag Humas Pemda Koltim Rahmat Tote mengatakan, penanaman seribu pohon guna untuk menghijaukan areal perkantoran. Selain itu untuk memperindah lingkungan di Pemkab Koltim.

“Dalam penanaman seribu pohon akan dilakukan pada hari hari yang tertentu, dan penanaman ini bukan saja diareal Perkantoran akan tetapi di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati dan Rujab Wakil Bupati juga akan ditanami pohon yang sama, sebab penanaman Pohon dalam arti penghijauan adalah salah satu Program Peresiden Jokowi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam tahun 2016 penanaman Pohon di Areal Perkantoran Pemda Koltim akan rampung, sebab beberapa kantor SKPD akan segera diselesaikan. “Sebelum penyelesaian pembangunan kantor kami melaksanakan penanaman pohon,” ungkap mantan Lurah Kecamatan Tinondo ini.

Sementara itu, Kadis Kehutanan Koltim Mustakim Darwis mengatakan, penanaman seribu pohon bertujuan untuk menghijaukan areal perkantoran. Adapun pohon yang ditanam berupa pohon Mahoni, Bitti, Lengkeng serta jati putih. ” Yang paling banyak yang ditanam pohon Mahoni, adapun kayu kayu Pinus yang belum terlalu tua tetap digunakan, dan penanaman pohon bukan saja di Areal Perkantoran akan tetapi diseluruh Kawasan yang terindikasi rawan banjir,” tandasnya. (m2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top