Derita Polio, Bocah Tujuh Tahun Terbaring Lemas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Derita Polio, Bocah Tujuh Tahun Terbaring Lemas

ok terbaringKOLAKA POS, KOLAKA – Muchlisa Auliani, gadis belia yang masih berumur tujuh tahun harus terbaring di tempat tidur. Pasalnya, anak dari pasangan Mursim dan Satriani ini, hanya bisa pasrah terbaring lemas di tempat tidur lantaran terkena penyakit polio.

Di tengah keterbatasan ekonomi keluarga yang serba kekurangan, Chaca begitu bocah yang beralamatkan di desa Ulu Baula, kecamatan Baula, kabupaten Kolaka ini akrab disapa, hanya bisa berobat ala kadarnya. Sesekali orang tuanya membawa Chaca berobat ke Puskesmas Baula, namun keseringan berobat dukun atas penyakit polio yang diderita sejak umur tujuh bulan, lantaran biaya berobat yang mahal di bumi Mekongga.

Satriani mengaku harus mengeluarkan uang yang banyak untuk pengobatan anaknya, lantaran Kartu Jaminan Kesehatan baru diterima sekitar dua bulan yang lalu. “Dua bulan lalu di kasi Kartu Indonesia Sehat, tapi saya tidak tahu mau diapakan, berobatnya paling sampai di puskesmas saja baru pulang,” ujarnya.

Meski demikian, Satriani berharap anak semata wayangnya bisa sembuh, sehingga bisa tersenyum lebar, bermain dan bersekolah, sebagaimana anak seusiannya yang lain di kampungnya. “Semoga bisa dibantu sama pemerintah, atau ada dermawan yang mau bantu hingga anak saya bisa berobat dan sembuh,” tandasnya.
sesekali dia menggunakan kursi roda atau di gendong oleh sang ibu, untuk sekedar melihat suasa di depan rumahnya, sebagai suplemen penambah semangat dalam menjalani hidup. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top