Pemda Muna Mulai Rancang Persiapan Sambut HUT RI – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemda Muna Mulai Rancang Persiapan Sambut HUT RI

Suasana rapat persiapan penyelenggaraan HUT RI yang berlangsung di aula Sekda Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

Suasana rapat persiapan penyelenggaraan HUT RI yang berlangsung di aula Sekda Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Tak lama lagi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) digelar diseluruh wilayah RI. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna mulai mempersiapkan perayaan penyambutan hari jadi RI ke-71 tersebut.
Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah rancangan kegiatan mulai digaungkan oleh jajaran SKPD Muna, saat menggelar rapat di Aula Sekda Muna, Sabtu (16/7) pagi, yang dipimpin Sekda Muna Nurdin Pamone.
Gerak jalan indah masih menjadi usulan prioritas dalam perayaan HUT RI nantinya. Lomba baris berbaris tersebut, bakal melibatkan seluruh masyarakat yang bermukim di Kabupaten Muna. Mulai dari kalangan pelajar SD, SMP, hingga SMA, hingga pemuda dan paguyuban, organisasi masyarakat dan jajaran kepala SKPD Muna ikut dalam kegitan tersebut.
Bahkan, Pemda Muna menggadang-gadang bakal menghadirkan artis Ibu Kota Jakarta pada saat pameran menyambut hari Proklamasi tersebut.
Selain itu, jenis perlombaan olahraga juga menjadi usulan prioritas dalam rapat tersebut.
“Saya pikir sepakbola bagus juga. Bisa saja pesertanya berasal SKPD atau dengan Muspida. Ini juga memanfaatkan lapangan sepakbola Paelangkuta yang lama tidak terpakai. Ini juga menjadi hiburan kita,” ujar Sekda Muna Nurdin Pamone, saat memimpin rapat.
Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemda Muna Fajar Fariki menyatakan, rapat tersebut merupakan evaluasi kerja saat pelaksanaan upacara HUT Muna ke-57, sekaligus dirangkaikan dengan persiapan HUT RI.
“Kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan sebelumnya akan dibenahi ketika HUT RI. Kita akan mengupayakan menciptakan upacara yang hikmat dan sakral,” katanya.
Tak luput Fajar Fariki memberikan apresiasi atas kritik dan saran dari Kodim 1416/Muna dan Polres Muna, terkait penyelenggaraan upacara HUT Muna beberapa waktu lalu. Hal tersebut menurutnya menjadi motivasi untuk kesempurnaan perayaan HUT RI nantinya.
“Saya mengapresiasi Dandim maupun Polri yang sangat jeli melihat kelemahan upacara tersebut. Oleh karenanya dari masukan tersebut dirubah dan disempurkan tata caranya,” ujarnya. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top