Dua PNS di Kolaka Bakal Dipecat? – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dua PNS di Kolaka Bakal Dipecat?

KOLAKA POS, KOLAKA – Pemkab Kolaka terus berupaya “membasmi” para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang malas berkantor. Buktinya, dalam waktu dekat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka, kembali bersiap untuk melakukan sidang kode etik terhadap dua PNS bandel.
“Kedua PNS itu adalah Arya Sartika, yang tercatat sebagai staf kelurahan Sabilambo dan Roni yang bertugas di Bagian Hukum Setda Kolaka. Kedua PNS tersebut dijadwalkan akan disidang kode etik dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala BKD Kolaka Mujahidin.
Menurut Mujahidin, sidang kode etik digelar untuk mendengarkan keterangan dari kedua PNS tersebut, mengenai alasannya tidak berkantor. Dimana hasil dari sidang itu mantinya akan diserahkan ke bupati sebagai pertimbangan.
“Pada sidang kode etik nanti, kami belum memutuskan sanksi. Tapi sesuai peraturan PP 53 Tahun 2010, keduanya dipastikan tetap dikenakan sanksi berat. Apakah itu penurunan pangkat atau pemecatan? Karena sudah hampir setahun tidak berkantor,” ungkapnya.
Ironisnya, hingga saat ini tim kode etik BKD belum bisa menemui dua PNS yang malas itu. Sebab, keduanya juga belum diketahui keberadaannya sejak tahun lalu. Olehnya itu, pihaknya tidak melalui tahap pembinaan dan langsung menggelar sidang kode etik.
“Kami tidak tahu persis alasannya kenapa dia malas berkantor, karena sampai saat ini kami juga belum pernah ketemu. Kami juga tidak bina, bagaimana mau kami bina kalau yang bersangkutan tidak pernah ketemu. Makanya kami langsung sidang kode etik saja,” jelasnya.
Mujahidin juga berharap, dengan sanksi berat yang dijatuhkan kepada kedua PNS tersebut, nantinya dapat berdampak positif terhadap kehadiran PNS lainnya. Sehingga para PNS lingkup Pemkab Kolaka lainnya dapat bekerja maksimal dan berpikir untuk melakukan pelanggaran seperti malas berkantor. (hud)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top