Disnakertrans Bombana Disinyalir “Masuk Angin” – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Disnakertrans Bombana Disinyalir “Masuk Angin”

KOLAKA POS, BOMBANA – Masalah pesangon eks karyawan PT Panca Logam Makmur hingga saat ini belum juga ada penyelesaian dari pihak perusahan. Bahkan anggota DPRD Bombana Heryanto, mensinyalir Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bombana telah “masuk angin” dalam penyelesaian permasalahan tersebut.
Ia menduga, sejak pemutusan hubungan kerja (PHK) di PT. Panca Logam Makmur, hingga saat ini belum ada giat yang dilakukan oleh Disnakertarans Bombana untuk menyelesaikan persoalan ini.
“Kita patut menduga, kalau dinas terkait (Disnakertarans Bombana, red) sudah kemasukan angin atau main mata terhadap perusahan,” ungkap mantan PNS tersebut di kantor DPRD Bombana, beberapa waktu lalu.
Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra ini menjelaskan, Disnakertrans Bombana harus berada di tengah-tengah antara eks karyawan dan perusahan. Hal tersebut dilakukan agar tupoksi instansi pemerintah tersebut dapat berjalan sesuai yang diharapkan.
“Namun yang terjadi, seakan-akan berdiam diri jadi wajar ketika kita menduga ada kerjasama dinas terkait dan perusahan PT PLM,” katanya.
Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap Disnakertrans Bombana, usai pemanggilan terhadap perusahaan PT. Panca Logam Makmur, untuk mengetahui sejauh mana keterlibatannya dalam menyelesaikan permasalahan eks karyawan Panca Logam.
“Pemanggilan tersebut akan kami lakukan usai rapat badan musyawarah, untuk mengagendakan pemanggilan tersebut, kemungkinan pemanggilannya akan dilakukan di bulan Juli ini,” tegas pria yang akrab disapa Bang To. (k6)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top