Derik: Siapapun yang Menang, Itulah Idaman Masyarakat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Derik: Siapapun yang Menang, Itulah Idaman Masyarakat

KOLAKA POS, RAHA – Seiring Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan jadwal sidang mendengarkan laporan hasil PSU jilid II Muna, yang akan digelar Selasa (19/7), pejabat bupati (Pj) Muna Muhammad Zayat Kaimuddin sudah siap merelakan kursi kepemimpinannya di Bumi Sowite untuk diberikan kepada Bupati Muna terpilih nantinya.
Hal tersebut diungkapkan anak mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Kaimuddin itu pada awak media beberapa waktu lalu.
“Saya sudah siap menyerahkan jabatan. Karena itu sesuai undang-undang yang berlaku,” ujar Calon Walikota Kendari itu.
Sebagai seorang pimpinan sementara di Bumi Sowite, pasca dirinya dilantik oleh Gubernur Sultra, Nur Alam Rabu (16/9/2015) lalu, untuk melanjutkan roda pemerintahan di Muna, lantaran jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muna Baharudin-Malik Ditu telah berakhir saat itu. Maka, pria yang akrab disapa Derik itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Muna, agar dapat menerima dengan lapang dada putusan MK nantinya. Agar roda pemerintahan di Muna dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, yang sudah merindukan pemimpin definitif di tanah Sowite.
“Masyarakat Muna tetap sabar menanti putusan MK. Siapapun yang menang, yang ditunjuk sesuai putusan MK itu. Itulah idaman masyarakat Muna,” tandasnya.
Untuk diketahui, seperti yang terlampir pada situs www.mahkamahkonstitusi.go.id, menyebutkan jadwal sidang bernomor perkara 120/PHP.BUP-XIV/2016. Pokok perkaranya yakni perselisihan hasil Pemilihan bupati Muna tahun 2015, dengan pemohon LM. Rusman Emba, ST dan Ir. H. Abdul Malik Ditu, M.Si. Adapun acara sidangnya yakni, mendengarkan laporan PSU termohon, pihak terkait dan pemohon. Pasalnya sidang tersebut bakal digelar pada Selasa, 19 Juli pukul 15.30 WIB. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top