Warga Kendari Diperkosa di Kolut – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Warga Kendari Diperkosa di Kolut

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, LASUSUA – Naas dialami IA (23) warga Kota Kendari. Pasalnya, niatnya bertemu keluarga di Lasusua kabupaten Kolaka Utara (Kolut) harus berbuah kesedihan lantaran diperkosa Amiruddin (31) warga Kelurahan Lasusua.

Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Fitrayadi mengatakan, kejadian bermula ketika IA bersama rekannya mengendarai motor dari Kota Kendari menuju Lasusua Kolaka Utara. Namun disekitar objek wisata Tamborasi Kabupaten Kolaka, keduanya terjatuh. Kemudian korbanpun langsung ditolong oleh Amiruddin dengan rekannya. “Setelah Korban di tolong oleh korban yang jatuh kemudian IA ikut dengan Amiruddin di mobil kemudian Rekan IA dan rekan Amiruddin,” ungkapnya kemarin.
Setelah diperjalanan lanjut Fitrayadi, niat jahat Amiruddin muncul. Kemudian mobilpun diarahkan menuju Potoa Lokasi ex tambang dan mencoba melaksanakan niatnya namun korban melawan dan berteriak, sehingga batal dan pelaku meminta maaf. “Saat itu pelaku meminta maaf dan mengatakan bahwa khilaf dan membujuk korban kembali ke mobil,” ungkap Fitrayadi.
Lebih lanjut dia menuturkan, setelah itu pelaku kemudian melanjutkan perjalanan namun niat pelaku tidak berhenti disitu saja, setibanya di Lasusua, pelaku kembali mengarahkan mobil ke jalan Lasitarda yang merupakan jalan trans Sulawesi yang sudah jarang dilalui warga. Ditempat tersebut pelaku melancarkan aksinya di semak-semak.
“Korban ini adalah orang baru yang belum pernah ke Lasusua sehingga ketika korban mengarahkan mobil ke Lasitarda dan mengatakan jalan buntu diapun percaya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita. Setelah aksi pemerkosaan dilakukan korban mungkin karena rasa iba pelaku mengantarkan kembali korban, namun di perjalanan di sekitar Desa Ponggiha korbanpun berteriak sehingga menarik perhatian warga dan akhirnya korban ditemani warga melaporkan kejadian tersebut di Polres,”terangnya.
Saat ini korban kata Fitra telah diamankan di Polres Kolaka Utara dan telah divisum dan saat ini sudah berada dirumah keluarganya.

”Pelaku diancam hukuman minimal 5 Tahun penjara,”pungkasnya.(cr2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top