Polres Muna Bakal Perketat Razia Sajam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polres Muna Bakal Perketat Razia Sajam

foto sajamKOLAKA POS, RAHA – Tingginya angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Muna, tentunya sangat meresahkan masyarakat. Sehingga Polres Muna bakal perketat razia senjata tajam (Sajam). Hal tersebut dilakukan mengingat tingginya kasus perkelahian antar pemuda yang berujung penikaman hingga mengakibatkan korbannya meninggal dunia.
Menurut Kasat Reskrim Polres Muna AKP Deddi Nuary, kasus pembunuhan yang terjadi di kelurahan Tampo, kecamatan Napabalano, beberapa waktu lalu, menjadi bukti bahwa masih ada masyarakat yang selalu membawa Sajam.
“Kalau kami dari Sat Reskrim, rencananya dalam waktu dekat ini kami akan razia Sajam. Agar anak-anak muda tidak lagi membawa Sajam,” ujarnya.
Selain itu, eks Kasat Reskrim Polres Bombana ini mengatakan, apabila ada masyarakat nantinya yang terjaring razia pada saat operasi Sajam digelar, maka akan dikenakan undang-undang darurat tahun 1951 nomor 12 sesuai dengan pasal 2 ayat (1).
“Membawa Sajam adalah perbuatan kejahatan. Kalau kedapatan, ancaman hukumannya itu penjara paling lama 10 tahun. Karena si pelaku tetap melanggar pasal (UU darurat, red) tersebut,” tandasnya. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top