Metode Pengisian Nilai Ijazah SD Berubah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Metode Pengisian Nilai Ijazah SD Berubah

KOLAKA POS, UNAAHA – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pengisian nilai ijazah tingkat Sekolah Dasar (SD), yang sebelumnya hanya menggunakan penghitungan lima semester dan nilai rata-rata lapor, maka pada tahun ini pengisian tersebut akan diubah metodenya, dengan menambahkan satu semester sehingga menjadi enam semester. Perubahan metode pengisian nilai ijazah tingkat SD tahun ini disosialisasikan pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Konawe, di aula dinas Pendidikan.
Kabid Dikdas dan Prasekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Sukri Nur mengatakan, perubahan pengisian ijazah tingkat SD tidak begitu signifikan, karena di dalam melakukan pengisian ijazah hanya ditambah satu semester nilai rapor peserta didik.
“Tahun lalu kan pengisian ijazah dihitung dari nilai rata-rata rapor, ditambah lima semester. Nah, kalau sekarang semesternya akan ditambah menjadi enam, mulai dari semester VII, VIII, IX, X, XI dan XII,” bebernya.
Ia menambahkan, sosialisasi yang dilakukan tersebut karena masih ada kepala sekolah yang belum paham pengisian nilai ijazah, agar tidak salah dalam pengisianya sehingga sosialisasi ini dilaksanakan, jadi tidak ada nilai siswa yang salah dalam penulisanya, kemudian juga sebagai tempat silaturahmi para kepala sekolah dan kepala UPTD kecamatan.
“Masih ada kepala sekolah yang belum paham masalah pengisian (nilai ijazah, red) ini, jadi kita lakukan sosialisasi sekalian bersilaturahmi dengan kepala sekolah, juga untuk memperkenalkan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan yang baru kepada kepala sekolah ini,” katanya di gedung aula dinas pendidikan kabupaten Konawe, kemarin. (m4)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top