Ketua DPRD Palsu Minta Uang di FB – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Ketua DPRD Palsu Minta Uang di FB

 Ketua DPRD Kolaka saat melaporkan kasus yang menimpanya.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

Ketua DPRD Kolaka saat melaporkan kasus yang menimpanya.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Berbagai cara dilakukan untuk meraup keuntungan dari orang lain. Salah satunya memanfaatkan akun facebook Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir meraup keuntungan dengan meminta uang ke sejumlah teman.

Peristiwa itu terungkap saat salah seorang teman dari Jakarta menelepon Parmin Dasir mempertanyakan peminjaman uang sekitar Rp700 ribu. Merasa tidak pernah meminta uang tersebut Parmin Dasir kaget. Atas kejadian tersebut, Ketua DPR Kolaka itu melaporkan kasus yang menimpanya.

“Saya datang ke Polres untuk melaporkan kejadian yang menimpa saya, yang baru saya ketahui pada Kamis (14/7) kemarin sore,” ungkapnya saat ditemui di plataran Polres Kolaka Jumat (15/7).
Parmin menjelaskan, akun Fb miliknya cuma satu, namun kemarin dirinya mendapat telepon, dari temannya yang berada di Jakarta, perihal peminjaman uang yang nominalnya tidak sampai Rp. Satu juta tersebut. “Saya ditelpon pertama kali oleh teman di Jakarta, katanya saya mau pinjam uang Rp.700 ribu melalui inbox, saya kaget karena tidak pernah pinjam uang, ternyata ada akun palsu yang mengatasnamakan saya, menggunakan foto saya kemudian meminta pertemanan kepada teman-teman di Fb saya, lalu mengirim pesan inbox minta pinjam uang,” jelasnya.

Namun demikian kata Parmin, informasi yang diterima oleh rekannya yang lain, sudah ada beberapa orang yang sempat mentransferkan uang, kepada orang tersebut yang menggandakan Fbnya. ”Setelah saya posting bahwa ada akun Fb palsu yang mengatasnamakan saya, meminta sejumlah uang. Teman Fb saya ramai komen, bahwa mereka di inbox minta pinjaman uang, bahkan ada yang sudah kirim,” ujarnya.

Dia berharap, kepolisian bisa membongkar dan menangkap siapa oknum yang tidak bertanggubg jawab, menggandakan Fb nya agar tidak banyak yang menjadi korban. ”Pertama perbuatannya mencoreng nama baik saya, kemudian merugikan orang lain. Kan kasihan jika ada yang percaya dan mentransfer uang,” tandasnya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top