Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Kolaka Donor Darah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Kolaka Donor Darah

KOLAKA POS, KOLAKA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka, merayakan hari bakti Adhyaksa tahun 2016 dengan menggelar donor darah, di aula kayor Kejari Kolaka, Jumat (15/7) pagi. Kepala Kejari Kolaka Jafferdian mengatakan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan diikuti oleh pegawai Kejari Kolaka, mahasiswa Usn Kolaka, anggota Kodim 1412 Kolaka dan simpatisan lainnya. ”Untuk jumlahnya sekitar 20 kantong yang sudah terisi, masih ada tambahan karena kegiatan sementara berlangsung,” ungkspnya yang ditemui disela kegiatan donor darah.

Sebelum donor darah kata dia, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan jalan santai, di seputaran wilayah Kolaka. ”Untuk donor darah sebenarnya peminatnya banyak, hanya saja ada yang tidak memenuhi persyaratan, katakan dia sakit, tensi darahnya tinggi atau Hb nya rendah, makanya yang menenuhi syarat saja yang bisa mendonor,” ujarnya.

Instansi anti Rasua yang dipimpin oleh Jafferdian, memilih kegiatan donor pada hari bakti Adhyaksa ke 56, karena setetes darah sangat berarti dan bisa menyelamatkan nyawa manusia. ”Darah sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang mau melahirkan, operasi maupun yang kecelakaan. Makanya di hari bakti Adhyaksa, kita tetap wujudkan kepedulian sosial melalui donor darah, serta membantu menuntaskan problem di rumah sakit soal ketersediaan darah,” terangnya.

Dia berharap pada kegiatan donor darah yang dilakukan oleh kejaksaan, semoga peminatnya semakin banyak dan masyarakat sadar pentingnya melakukan donor darah. ”Menjadi pahlawan sosial merupakan sesuatu yang mulia di sisi Tuhan, dengan donor darah selain mendapatkan kesehatan, juga mendapatkan pahala dengan niatan yang tulus, membantu sesama sehingga menjadi amal ibadah,” tandasnya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top