Pagar Posyandu Desa Tambea Tuntas Dibangun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Pagar Posyandu Desa Tambea Tuntas Dibangun

Tampak pagar gedung Polindes dan Posyandu Desa Tambea yang saat ini telah dibangun. (Hasrul)KOLAKA POS, KOLAKA – Dukungan Pemerintah terhadap sektor kesehatan di daerah ini nampak semakin terlihat hingga ke pedesaan sekalipun. Salah satunya adalah meningkatnya infrastruktur pendukung sektor kesehatan di sejumlah desa, sejalan dengan kucuran anggaran yang dialokasikan ke setiap desa yang dikemas dalam dana desa (DD) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan Alokasi Dana Desa (ADD) APBD Kabupaten Kolaka.

Di Desa Tambea Kecamatan Pomalaa sendiri, tahun ini Pemerintah desa di daerah itu telah membangun Pagar Pondok Bersalin Desa (Polindes) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dengan total panjang 101 meter dengan konstruksi pagar permanen yang dilengkapi dengan pengaman besi.

Kepala Desa Tambea, Muslipang Nawir yang ditemui mengatakan bahwa salah satu alasan pemerintah desa dalam membangun pagar Polindes dan Posyandu tersebut agar keamanan alat alat kesehatan serta fasilitas lainnya yang terdapat dalam ruang Polindes dan Posyandu dapat terjamin keamanannya. Sebab kata dia jika gedung tersebut tak dilengkapi dengan pagar, maka barang milik pemerintah yang ada dalam gedung tersebut bisa saja hilang.

“alasan pembangunan pagar itu disebabkan selama ini Polindes maupun Posyandu
Di sini selama memang tak memiliki pagar. padahal sebagai gedung
pemerintahan yang memiliki banyak dokumen
penting dan alat alat kesehatab kantor haruslah aman dari gangguan. makanya tahun ini kami melakukan pembangunannya dengan panjang keliling 101 meter dengan konstruksi pagar permanen,”kata Kades Tambea, Muslipang.

Lanjut Muslipang, dengan berdirinya pagar Polindes dan Posyandu di daerahnya, maka kekhwatiran akan keamanan barang dan dokumen pihak pengelola Polindes dan Posyandu sudah terselesaikan.

“Kami cukup berterima kasih atas dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Kolaka atas dukungannya kepada Pemerintah Desa saat ini. Apalagi dengan visi dan misi serta program pokok prioritas Pemuda Kolaka yang dikenal program Strategi Mekongga Sejahtera Bekerja dan Berkarya (SMS Berjaya) cukup mendukung pembangunan di semua sektor termasuk Sektor Kesehatan,” tandas Muslipang Nawir. (cr3/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top