Kementerian Buka Pendaftaran Diploma Metrologi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Kementerian Buka Pendaftaran Diploma Metrologi

KOLAKA POS, KOLAKA – Kabar gembira bagi putra-putri terbaik lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Pasalnya, pada tahun 2016 ini, Pemerintah membuka kesempatan untuk mengikuti untuk mengikuti seleksi pendaftaran pendidikan Diploma III UPTD Metrologi.
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagagan Kolaka Hj.Asmani Arif menjelaskan bahwa saat ini UPTD Metrologi Kolaka masih kekurangan staf. Namun saat kementerian perdagangan Republik Indonesia bekerja sama dengan Institut teknologi Bandung (ITB) telah membuat gebrakan dengan membuka secara resmi pendaftaran pendidikan Diploma III. “Tujuan pembukaan akademi Diploma III, yang nantinya lulus bisa bekerja di UPTD Metrologi Kolaka, saya harap banyak putra putri Kolaka yang mendaftar,” ujar Asmani.

Lanjut kata Asmani pembukaan pendaftar akademi Metrologi dan Instrumentasi sampai saat ini masih terbuka. Siswa yang baru lulus SMA bisa langsung membuka website hppt://akmet.kemedag.go.id setelah membuka website tersebut maka bisa langsung melakukan pendaftaran secara online. “Biaya perkuliahan selma berada di Bandung akan di tanggung kememtrian perdagangan,” tambahnya

Jika masyrakat Kolaka ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa melakukan konsultasi di kator UPTD Mertologi Kolaka di jalan Bypass Kolaka – Pomalaa. “Saya berharap peluang ini biasa di manfaatkan oleh masyarakat kolaka. UPTD Metrologi kami masih membutuhkan tenaga PNS,tidak menutup kemungkinan jika sudah lulus dalam pendidikan di akademi Metrologi dan Instrumentasi akan langsung kontrak kementrian. Harapan kami masyarakat kolaka bisa mendaftar melalui jalur online,” tandasnya. (hud)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top