Agustus, RPJMD Konsel Ditetapkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Agustus, RPJMD Konsel Ditetapkan

 Bupati Konsel saat diwawancara.FOTO : Sapruddin/Kolaka Pos

Bupati Konsel saat diwawancara.FOTO : Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini sementara merampungkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan rencananya awal bulan Agustus akan segera ditetapkan.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengungkapkan penyusunan RPJMD tersebut, nantinya akan menjadi patron untuk menentukan arah pembangunan Konsel lima tahun kedepan.

“Sehingga mekanisme perencanaan dan pembangunan daerah dapat berjalan lancar, terpadu, sinkron dan bersinergi sesuai dengan kondisi dan karateristik Konsel,” ungkapnya.

Dalam penyusunan RPJMD Konsel ini, lanjut dia, dalam rangka mewujudkan kondisi sosial dan ekonomi yang lebih baik. “Tentu harus harus melalui pendekatan berbasis kawasan perdesaan, sehingga melalui interfensi ini diharapkan menjadi desa maju Konsel hebat,” jelas Surunuddin yang didampingi wakilnya Arsalim.

Untuk itu dikatakannya, RPJMD Konsel saat ini sementara dievaluasi oleh Provinsi, dan tentunya akan diselesaikan sebelum enam bulan.

“Sesuai aturan seperti itu sebelum enam bulan, sehingga kita usahakan Agustus ini sudah kita tetapkan. Sejalan dengan perubahan anggaran jadi pada saat perubahan, RPJMD sudah harus kita jalan,” tutupnya. (k5)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top