Sopir Keluhkan Jembatan Gerak Pelabuhan Katoi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Sopir Keluhkan Jembatan Gerak Pelabuhan Katoi

KOLAKA POS, LASUSUA – Infrastruktur jasa penyeberangan menggunakan Ferry di pelabuhan Katoi Kabupaten Kolaka Utara dikeluhkan sopir angkot. Pasalnya jembatan gerak yang di pelabuhan tidak berfungsi selama dua bulan sehingga kendaraan yang menyeberang harus waspada karena rawan kecelakaan.

Kepala Wilayah Satuan Kerja Pelabuhan Katoi (Ka-wikel) H. Ilham Husein Jamil mengatakan, fasilitas yang vital harus dibenahi masalah jembatan MB (Moveable Bridge) atau jembatan gerak dermaga pelabuhan ferry karena sejak Juni tidak berfungsi diakibatkan dinamo penggeraknya rusak total.

“Rusaknya rondor (jembatan, red) tersebut beberapa kali hampir menimbulkan kecelakaan dimana kendraan hampir terbalik kerena saat air sedang pasang dan kendaraan keluar dari feri terlalu nanjak sehingga beberapa kali mobil hampir terbalik,” ujarnya.

Lanjut dia katakan, jembatan itu sangat vital karena fungsinya harus main disesuaikan tinggi air pasang dengan dermaga sehingga kendaraan yang ingin masuk atau keluar dari feri tidak menurun dan menanjak. “Keluhan dari sopir sering sekali dengar sejak tidak berfungsinya randor tersebut karena dapat menimbulkan musibah,dimana kendaraanya sering kandas ” terangnya.

Dirinya menambahkan,seharusnya pemerintah sudah mengantisipasi sebelum arus mudik dan arus balik dimana sebagai penyedia jasa di pelabuhan tersebut. “Sudah beberapa kali kita laporkan kepemda kolut melalui dinas perhubungan (Dishub) tapi tidak ada tanggapan,’’tegasnya.

Menurutnya,tidak berfungsinya jembatan gerak tersebut diakibatkan dinamo penggeraknya rusak karena pemeliharaan sangat jarang dilakukan pemeliharaan sehingga saat sekarang ini rusak total.

Dirinya berharap, Pemda ada langkah tegas untuk mengganti kerusakan jembatan itu sebelum menimbulkan satu musibah dimana bisa menimbulkan kecelakaan fatal bila itu tidak berfungsi seperti saat ini,”(k2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top