Operasi Ramadnia, Jumlah Lakalantas Menurun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Operasi Ramadnia, Jumlah Lakalantas Menurun

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Samsul Bahri

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Samsul Bahri

KOLAKA POS, KOLAKA – Selama operasi Ramadniya berlangsung, sejak Kamis (30/6) hingga Kamis (14/7), mencatat sedikitnya terjadi enam kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), di wilayah hukum Polres Kolaka. Data tersebut turun drastis, jika dibandingkan dengan data operasi Ketupat lebaran Idul Fitri tahun 2015 lalu, yang jumlahnya mencapai 15 kasus.

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy melalui Kasatlantas Polres Kolaka AKP Samsul Bahri menjelaskan, untuk kasus Lakalantas selama operasi Ramadniya, tercatat dua orang meninggal dunia. “Sama dengan tahun lalu, jumlah korban yang meninggal dunia juga dua orang pada kegiatan yang sama,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (13/8).

Sementara data Lakalantas operasi ketupat tahun 2015, untuk luka berat sebanyak 15 orang dan untuk operasi Ramadniya 2016 jumlah luka berat turun sekitar lima orang. ” Data 2015 luka ringan 13 orang dan data 2016 turun menjadi sembilan orang, dengan jumlah kerugian Lakalantas 2015 mencapai Rp. 29 juta, sedangkan data untuk operasi Ramadniya kerugian turun sekitar Rp. 13. 9 juta,” ujarnya mantan Kasat Polair Polres Kolaka.

Penekanan jumlah Laklantas selama operasi Ramadniya 2016 kata dia, berkat kerjasama anggota Polres Kolaka, dengan instansi lainnya yang tergabung dalam operasi Ramadniya. ”Utamanya kesiapan anggota Satlantas Polres Kolaka, baik yang bertugas di lapangan maupun yang berjaga di pos, Alhamdulillah jumlah Lakalantas bisa ditekan,” terang mantan Kapolsek Wundulako.

Dia berharap kepada seluruh pengendara baik roda dua, empat, enam hingga truk besar, yang melewati wilayah hukum Polres Kolaka, meski operasi Ramadniya berakhir, namun kesadaran untuk mematuhi aturan rambu lalulintas, tetap di prioritaskan. ”Serta penggunaan alat keselamatan dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tandas mantan Kaur Samsat tersebut. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top