TPP Ratusan Satpol PP Sultra Terancam Dipotong – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

TPP Ratusan Satpol PP Sultra Terancam Dipotong

20140822_112856_satpol pp

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sultra terancam dipotong. Pasalnya, dari 7219 personel Satpol PP Sultra tercatat sebanyak 540 orang yang tidak hadir pada hari pertama hari kerja pasca liburan hari raya.

Sekretaris Satpol PP Sultra, H. Arrijalu Rayhatul Janna mengatakan, di hari pertama berkantor dari 7219 orang Pegawai Salpol PP Sultra yang hadir hanya sekitar 6684 orang dan di hari kedua terjadi peningkatan kehadiran dimana yang hadir 6830 orang.

“Sesuai hasil absen kami, kehadiran pegawai dari 7219 orang yang bertugas di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup prov Sultra pasca libur ID, hari pertama yang tidak hadir 540 orang dengan presentase 7 persen. Sedangkan hari kedua yang tidak hadir 389 orang dengan presentase 5 persen,” ungkapnya saat dihubungi via telpon Selasa (12/7).

Padahal kata dia, sebelum libur Lebaran pihaknya sudah mewanti-wanti agar libur idul fitri hanya sampai tanggal 10 Juli dan tidak diperbolehkan untuk menambah hari libur. “Saya juga tidak mengerti kenapa mereka menambah libur, padahal sebelum libur Pak Gubernur, Pak Sekda dan Pak Kepala Satuan (Kasat) sudah mengintruksikan agar tidak menambah hari libur, sesuai yang telah ditetapkan itu hanya sampai tanggal 10, tapi ini sudah tanggal 12 masi banyak jiga yang tidak hadir,” ujarnya.

Sehingga dengan tindakan menambah libur, lanjut Arijallu, sanksi berupa pemotongan TPP dan penundaan gaji berkala, serta sanksi lainnya menanti menanti para pegawai saat masuk Kantor. “Sesuai dengan intruksi Pak Gubernur, mereka akan mendapatkan sanksi tegas berupa Pemotongan TPP dan penundaan kenaikan berkala, dan juga sanksi dari intern Satpol PP sendiri juga ada, karna seharus mereka malu, mereka penegak peraturan justru melanggar aturan iti sendiri,” pungkasnya (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top