Tingkat Kehadiran PNS Konsel Meningkat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Tingkat Kehadiran PNS Konsel Meningkat

JOKOWI-AHOK HALAL BIHALAL DENGAN PNS DKIKOLAKA POS, ANDOOLO – Kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dua hari pasca liburan lebaran terus mengalami peningkatan. Dari hasil pantauan Kolaka Pos dilapangan banyak SKPD yang mulai sibuk menyiapkan absen pegawai untuk menertibkan dan mengetahui siapa saja PNS yang malas, kemudian mereka yang cuma datang absen pagi dan sore.

Tidak hanya itu saja, Kepala SKPD juga langsung memerintahkan pegawainya baik yang rajin maupun yang malas agar rajin berkantor, hal ini untuk memperingatkan kepada PNS agar tidak mendapat nasib sama dengan dua PNS yang dipecat pada tanggal 11/07 kemarin.

Pemecatan dua PNS tersebut dan sebanyak 62 PNS diberikan teguran keras, membuktikan konsisten Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Dr H Arsalim Arifin, bahwa mereka tidak main-main dalam menerapkan disiplin PNS didaerah yang dipimpinya itu.

Plt BKD Konsel Yuliana mengatakan, sejumlah PNS yang dipecat dan diberi teguran keras, itu adalah hasil evaluasi yang dilakukan beberapa waktu lalu berdasarkan absen pegawai.

“Jadi ini kita masih akan terus evaluasi kedisiplinan PNS ini, bahkan selain dua PNS yang baru dipecat kemarin dan 62 yang diberi sanksi itu tidak berhenti sampai disitu saja. Karena bulan depan akan ada lagi yang akan kita pecat,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menjelaskan berdasarkan dari pantauannya dilapangan tingkat kehadiran PNS sudah mulai meningkat, sejak apel pagi Senin kemarin semua barisan terisi padat dan jauh berbeda dari hari sebelumnya.

“Ini akan terus kita pantau, kalau nanti ada yang melanggar maka sesuai aturan kepgewaian kalau dia memang sudah mencapai 46 hari tidak hadir dalam setahun, tentu kita akan pecat lagi,” tegasnya.

Surunuddin berharap kehadiran PNS ini agar terus ditingkatkan, karena hal ini akan terus dipantau dan pihaknya berharap jangan lagi ada ditemukan PNS yang dipecat karena malas atau tidak pernah masuk kantor. (k5)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top