Pelayanan DPRD Konawe Dialihkan di Kantor Diklat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pelayanan DPRD Konawe Dialihkan di Kantor Diklat

ok dpr

Gedung DPRD Konawe yang sementara direhab, sehingga pelayanan dialihkan ke kantor Diklat.FOTO : Husman/Kolaka Pos

KOLAKA POS, UNAAHA – Pasca dimulainya rehab gedung utama dan gedung komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe di pertengahan Juni lalu, kini peroses pelayanan publik di sekretariat terpaksa diahlikan di gedung Diklat Konawe.

Kabag umum sekretariat DPRD Konawe Hj. Rusminah mengatakan untuk sementara proses pelayanan publik akan di lakukan di kantor Diklat Konawe, sedangkan untuk rapat paripurna kan di lakukan di gedung Wekoila. “Selama enam bulan ke depan kita akan berkantor di kantor Diklat Konawe,” katanya
Rusminah mengungkapkan, salah satu alasan dipilihnya gedung tersebut, karena Bupati Konawe yang merekomendasikan. Sebab, gedung tersebut mampu menyediakan ruangan yang cukup untuk proses pelayanan selama gedung utama dan ruangan komisi DPRD direnovasi, sedangkan inventaris kantor DPRD sebagian akan diangsur ke tempat itu.

“Bupati sudah setuju kalau di Diklat kita akan pindah. Sekarang kita tinggal menyurat ke Setda Konawe dan Kepala kantor Diklat untuk persetujuanya. Yang pastinya bupati sudah merekomendasikan ke kami, sedangkan untuk barang-barang yang lain kita akan bawa ke sana,” terangnya

Ia menambahkan, tdak seluruhnya gedung DPRD Konawe direhab. Kalau gedung yang lain masih difungsikan namun untuk menyimpan arsip. “Jadi jika dibutuhkan sewaktu-waktu pihak sekretariat akan kembali, sedangkan untuk sementara ketua DPRD berkantor di rumah jabatan. Kalau gedung yang tidak direhab kita jadikan tempat arsip, karena tidak mungkin kita bawa semua arsip ke sana (diklat red). Kalau ada yang kita butuhkan datang saja cari, untuk sementara pak ketua ada di rumah jabatan dan di gunakan sebagai tempat berkantornya kalau sudah di acc setda dan kepal kantor diklat maka ketua akan berkantor di diklat, demikian juga dengan anggota dewan yang lain,” tandasnya. (m4)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top