Narkotika Diselundupkan Dalam Makanan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Narkotika Diselundupkan Dalam Makanan

rutan kolakaKOLAKA POS, KOLAKA – Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kolaka, menemukan narkotika yang diduga jenis shabu, yang diselundupkan ke dalam makanan, untuk salah satu warga binaan akhir pekan lalu.

Kepala Rutan kelas II B Kolaka Herry menjelaskan, saat itu jumlah pengunjung Rutan Kolaka membludak, usai libur lebaran Idul Fitri lalu. Momen tersebut dimanfaatkan salah satu pengunjung, untuk memasukkan barang haram yang di duga sabu. “Waktu itu kan pengunjung banyak sampai antri, sementara jumlah personel terbatas. Tapi kami tetap melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan badan pengunjung,” ungkapnya.

Namun, sang pengunjung yang tidak diketahui namanya, menitip makanan kepada petugas Rutan, untuk salah satu warga binaan berinisial HK. ”Setelah diperiksa oleh petugas kami, ditemukan satu paket yang diduga shabu, yang dikemas dalam plastik bening, kemudian diselipkan ke dalam ayam goreng,” ujarnya.

Sebelumnya kata dia, H-2 lebaran Idul Fitri, seorang pria yang mengaku keluarga HK, juga menitipkan makanan yang di dalamnya berisi obat daftar G jenis Somadril. ”Warga binaan yang ditujukan, memang merupakan narapidana kasus shabu, tapi yang bersangkutan tidak mengakui jika shabu itu pesanan dia,” terangnya.

Penemuan narkotika yang diduga shabu dan obat Somadril, yang diselundupkan kedalam makanan, kini ditangani oleh Sat Narkoba Polres Kolaka. ”Kami tetap berkoordinasi dan bekerja sama, dengan Polres Kolaka,” tandasnya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top