Gaji 13 PNS Koltim Segera Dibayar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Gaji 13 PNS Koltim Segera Dibayar

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Penantian Pegawai Negri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tentang Gaji 13 akhirnya mendapat kejelasan. Rencananya, Pemerintah Kabupaten Koltim gaji 13 PNS akan segera dibayar.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, gaji 13 merupakan gaji tambahan untuk PNS termasuk pensiunan, sedangkan gaji 14 sebagai THR PNS yang masih aktif, untuk itu pemerintah Pusat sudah mengatur sedemikian menjelang lebaran pemerintah mencairkan gaji 14, sedangkan gaji 13 sebagai simpanan untuk anak-anak yang lagi bersekolah.

Menurutnya, langkah yang diambil Pemerintah itu sudah tepat, karena bila dicairkan semua saat mau lebaran tidak menutup kemungkinan akan habis. Sehingga Pemerintah Pusat sudah mengatisipasi sebelumnya, tandasnya.

Ditempatr terpisah, Kepala BPKAD Koltim Zainuddin melalui Humas Pemda Koltim Asrul mengatakan, pencairan gaji 13 mulai Selasa (12/7). “Sebenarnya saya sudah perintahkan kepada masing masing bendahara SKPD untuk memperoses pencairannya namun beberapa bendahara belum menyiapkan data lengkapnya, jadi masaalah gaji 13 tergantung dari bendahara SKPD masing masing,” terangnya.

Asrul menambahkan, menurut Kepala BPKAD pencairan gaji 13 kali ini, akan bersamaan dengan kekurangan gaji 14 atau THR, bagi PNS yang belum menerima gaji 14 atau THR saat mau lebaran, termasuk PNS yang tidak menerima penuh gaji 14 pada bulan juni lalu akan segera dibayarkan.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top