Buka Akses ke Tambak Warga, 1 Km JUT Dibangun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Buka Akses ke Tambak Warga, 1 Km JUT Dibangun


henKOLAKA POS, KOLAKA – 
Sebagai salah satu desa yang memiliki potensi tambak yang cukup luas, Pemerintah Desa Lalonggolosua Kecamatan Tanggetada memberikan perhatian dan dukungan yang cukup serius pada pembangunan di sektor ini. Dukungan dimaksud antara lain membangun fasilitas dan infrastruktur desa yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

” Saat ini kami baru melakukan pembukaan dan pembersihan pada badan jalan sambil menunggu selesainya pembangunan jembatan dilakukan. Dan jika jembatannya sudah dapat dilalui, maka pekerjaan penimbunan dan perkerasan jalan itu akan kembali dilanjutkan,”kata Kades Lalonggolosua, Djaelani Hasan

Kades Lalonggolosua yang cukup lama memimpin di desanya itu menambahkan bahwa jalan usaha tani yang akan dikerjakan itu sepanjang 1 kilo meter yang menghubungkan antara dusun 1 dan dusun 2 di desanya. Jika jalan ini selesai kata dia, akses transportasi warga yang berprofesi sebagai petani tambak di desa itu akan semakin baik dan lancar.

“Pembukaan jalan menuju tambak yang kita akan kerjakan nanti, kurang lebih 1 km yang didukung dengan 1 unit jembatan semipermanen diatasnya. pembangunan jalan ini menghubungkan permukiman warga di Dusun 1 dan 2 dengan tujuan menuju ke lahan tambak warga. Bahkan bukan hanya warga lokal yang akan menikmati jalan tersebut, melainkan seluruh warga yang memiliki kepentingan di desa itu, sebab jalur ini nantinya menjadi jalan alternatif selain jalan utama yang sudah ada saat ini,”tutur Djaelani (cr3/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top