Gubernur : Tambah Libur PNS Kena Sanksi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Gubernur : Tambah Libur PNS Kena Sanksi

KOLAKA POS, KENDARI – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menambah libur hari raya idul fitri harus menyiapkan mental. Pasalnya, Gubernur Sultra akan memotong Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan penundaan gaji secara berkala.
“Bagi PNS tidak hadir dihari Pertama dianggap tidak hadir selama lima hari, dan akan dikenakan Sanksi berupa pemotongan TPP dan kenaikan gaji berkala,” tegas Gubernur Sultra H Nur Alam saat memimpin Upacara lingkup Pemprov Sultra dihari pertama berkantor seusai libur lebaran. diikuti sekitar 3000 PNS baik pegawai Eselon II, III dan IV.

Menurutnya, sanksi tersebut untuk memberikan efek jera bagi aparatnya, sehingga diharapkan hal tersebut tidak terulang lagi dihari-hari kedepannya. “Sanksi tersebut suatu bentuk komitmen pemerintah agar para PNS tidak mengulangi lagi dengan menambah-nambah hari libur, karena dikantor mereka memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan, kalau tidak hadir maka itu akan terbengkalai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Nur alam juga mengapresiasi para PNS yang berkomitmen untuk tidak menambah hari libur, menurutnya kehadiran PNS diawal hari kerja paska libur mengalami peningkatan.

“Saya bersyukur melihat yang hadir dalam upacara ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dan saya berharap bagi yang hadir dihari pertama ini agar kembali melaksanakan rutinitas kerjanya,” pungkas suami Tina Nur Alam itu. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top