Bupati Ajak Warga Berantas Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Bupati Ajak Warga Berantas Narkoba

KOLAKA POS, KOLAKA – Peredaran narkoba kini semakin memprihatinkan. Pasalnya, para pengedar tidak hanya menyasar para pengusaha, namun juga remaja. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka mengajak seluruh warga untuk memberantas peredaran narkoba.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan saat ini negara Indonesia sedang darurat narkoba. Bakan presiden sudah membuat maklumat bahwa Indonesia sedang perang melawan narkoba. Begitu juga dengan Kolaka, pemerintah kolaka juga prihatin dengan peredaran narkoba di Kolaka. “Jangan mengira Kolaka aman, semua harus bisa bersatu melawan kejahatan baik itu perbuatan kriminal maupun Narkoba. Bahaya narkoba bukan hanya tanggung jawab polisi, TNI dan pemerintah saja, tapi juga warga,” ujarnya kepada Kolaka Pos.

Menurutnya, jika melihat Kolaka saat ini aman itu kerena warga bisa rukun dan saling peduli. Namun jika melihat di rumah tahanan kelas IIb Kolaka maka warga pasti kaget. Pasalnya hampir 60 persen isi rumah tahanan Kolaka adalah pelaku kejahatan mulai dari narkoba, pencurian, pemerkosaan. Parahnya lagi pelaku kriminal tersebut itu warga Kolaka yang umurnya masih produktif mulai dari 19 tahunan bahkan ada yang umur 15 tahun. “Kami ini pasti akan selesai menjalankan tugas, dan yang akan memegang tongkat selanjutnya adalah generasi muda kolaka yang saat ini masih remaja. Kalau anak muda rusak maka bagaimana Kolaka kedepannya,” tambahnya.

Safei menegaskan bahwa rakyat tidak boleh kalah melawan narkoba. “Sekarang ini kita sudah darurat narkoba. Negara tidak boleh kalah melawan narkoba. Kita harus perangi narkoba. masyarakat mulai dari tokoh agama, pemuda semuanya harus lawan narkoba,” ujarnya.(hud)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top