Satres Narkoba Polres dan BNN Tes Urine Sopir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Satres Narkoba Polres dan BNN Tes Urine Sopir

ok tes

KOLAKA POS, KOLAKA  – Jelang mudik lebaran Idul FItri 1437 H, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kolaka, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kolaka, menggelar tes urine bagi para Sopir bus, untuk mengantisipasi penggunaan obat terlarang saat mengemudi, Rabu (29/6).

Kepala Satres Narkoba Polres Kolaka Akp Gazali Yusuf menjelaskan, tes urine bagi para sopir dilakukan, pada kendaraan Antar Kota Antar Provinsi dan Antar Kota Dalam Provinsi”Untuk sopir bus dilakukan di perwakilan Kencana, jalan Pramuka,” ungkapnya.

Sementara pemeriksaan sopir, dilakukan di terminal Larumbalangi Sabilambo. ”Sopir yang kita periksa, trayek Kolaka-Kendari dan Kolaka-Ladongi, sementara antar kota dalam provinsi rute Kolaka-Sulawesi-Selatan,” ujarnya.

Gazali menjelaskan, biasanya para sopir bus saat mengemudi merasa capek, utamanya yang rute jarak jauh yakni Akap dan Akdp. ”Jangan sampai ada yang coba-coba konsumsi obat-obatan sebagai penambah stamina, itu yang kita antisipasi,” jelasnya.

Tujuan dilakukannya tes urine para sopir bus Akap dan Akdp, untuk menciptakan keamanan dan kelancaran arus mudik. ”Kalau sopir Bus Akap dari Sukawesi Selatan, sekitar delapan orang sopir yang di tes urine, sementara untuk sopir Akdp sekitar 17 sopir yang diperiksa,” tandasnya. (Cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top