Pengusaha Diwajibkan Berinvestasi di Konsel – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pengusaha Diwajibkan Berinvestasi di Konsel

NET/ILUSTRASI

KOLAKA POS, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga ST MM terus berupaya memaksimalkan penyerapan anggaran daerah. Olehnya itu, percepatan belanja barang dan jasa tengah dilakukan.

Dalam sambutannya, dalam acara penandatanganan kontrak antara perusahaan pemenang tender dan pihak SKPD di Aula Praja. Surunuddin juga menekankan agar pengusaha/kontraktor agar membuka investasi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Supaya kedepannya Konsel lebih maju dan bisa kita berikan proyek lagi.

“Kalau tidak berinvestasi di Konsel, akan kita pertimbangkan untuk memberikan proyek,” ujar Surunuddin.

Kemudian ke depan, lanjut dia pihak direksi perusahaan wajib melakukan kepengurusan administrasi kepada pejabat pengadaan terhadap item kegiatan yang dimenangkan.

“Jangan lagi ada titip menitip, melainkan harus direktur perusahaannya yang mengurus langsung. Agar tidak menimbulkan kerawanan dalam sisi administrasinya.Selain itu agar pengelolaan proyek di Konsel jauh lebih transparan.” tuturnya tegas.

Surunuddin berharap, kedepan dunia konstruksi agar lebih baik, begitu pula dunia usaha dan jangan lupa investasi di Konsel ditingkatkan. Dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan.

“Kemudian penyerapan anggaran dari belanja barang dan jasa dapat diselesaikan hingga bulan November mendatang. Penyerapan anggaran diproyeksikan lebih cepat tanpa meninggalkan mutu dan kualitas kegiatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawas Pembangunan di Konsel, Abdillah SH MH, mengatakan pembentukan tim pengawasan pembangunan dibentuk berdasarkan instruksi presiden.

Pria yang menjabat Kejari Andoolo ini berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di Konsel jika menemui kendala agar disampaikan.

“Kualitas dari hasil pekerjaan akan lebih diawasi. Adapun perusahaan yang bekerja kurang bagus akan di blacklist,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top